Kamis, 21 Nov 2019

Terduga Teroris Terbanyak dari Jawa Barat

Oleh: alex
Kamis, 17 Okt 2019 13:30
BAGIKAN:
istimewa.
Terduga teroris.
BANDUNG (EKSPOSnews): Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Syahrir mengaku prihatin dengan penangkapan 26 tersangka teroris oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di sejumlah daerah dalam kurun waktu 10-15 Oktober 2019.

"Terbanyak di wilayah Jawa Barat mencapai 11 orang. Ini sangat memprihatinkan. Di mana peran kami di DPRD dan Pemprov Jabar, juga secara khusus pihak kepolisian dan TNI, yang sangat dibutuhkan terjun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan bahaya terorisme," kata Syahrir, di Bandung, Kamis 17 Oktober 2019.

Politikus dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini berharap semua pihak terkait bisa menyadarkan para pelaku teroris bahwa pilihan mereka menjadi seorang teroris adalah sebuah pilihan hidup yang salah.

"Ini perlu  diantisipasi di tingkat bawah dengan peningkatan kewaspadaan di masyarakat, di tingkat kelurahan dan lingkungan. Dengan begitu bisa mengantisipasi teroris dan paham radikal," kata dia.

Selain itu, ia juga meminta peran Pemprov Jabar segera membuka komunikasi dengan pemkab/pemkot untuk melakukan berbagai tindak pencegahan dalam mengantisipasi masuknya paham radikal.

Ia juga mengajak orang tua  untuk senantiasa memberikan pemahaman kepada anggota keluarganya tentang bahaya radikalisme terhadap keutuhan NKRI.

"Diperlukan peran keluarga dan bimbingan lain yang intinya memberi pencerahan bahwa nusantara ini sangat berharga bagi bangsa ini" kata dia.

Syahrir menambahkan juga diperlukan pengawasan ketat di ranah media sosial yang saat ini juga dijadikan sarana atau media untuk merekrut teroris.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

    PONOROGO (EKSPOSnews): Seorang terduga teroris berinisial BTK (42), warga asal Klaten, Jawa Tengah ditangkap tim Detasemen Khusus 88 saat perjalanan menuju Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Minggu 3

  • 8 bulan lalu

    Terduga Teroris Sibolga Berprofesi Sebagai Tukang Listrik

    SIBOLGA (EKSPOSnews): Terduga teroris Sibolga yang meledakkan bom di rumahnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Siboga, Selasa sore (12/3) ke

  • 8 bulan lalu

    3 Terduga Teroris Sibolga Sudah Diamankan Densus 88

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan tiga orang terduga teroris di Sibolga telah diamankan oleh Tim Densus 88 mabes Polri."Ketiganya merupakan jaringan JAD yang berafilia

  • 11 bulan lalu

    Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Sleman

    YOKYAKARTA (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Antitetor Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial IA di sebuah rumah kontrakan di RT 6, RW 8, Dusun Krapyak, Kelurahan Sidoarum, Kecamatan

  • 12 bulan lalu

    BBKSDA Jawa Barat Terima Awetan Burung Cendrawasih

    CIREBON (KICAU): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, menerima awetan burung cendrawasih dari seorang warga dan ini karena maraknya informasi terkait penegakan hukum terhadap p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99