Selasa, 16 Okt 2018

Terduga Teroris Ditangkap di Riau

Oleh: marsot
Senin, 11 Des 2017 20:38
BAGIKAN:
istimewa.
Densus 88 anti teror.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia menangkap empat terduga teroris di berbagai wilayah di Provinsi Riau.

"Pertama Senin (11/12) pukul 05:30 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga teroris DR (21) di Kompleks PT Sumatera Riang Lestari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin 11 Desember 2017.

DR dianggap ikut merencanakan penyerangan pada Mei 2017 di Kepolisian Resor Pekanbaru, Kepolisian Sektor Tampan, dan salah satu pos polisi di Pekanbaru.

Kemudian pada pukul 08:40 WIB dilakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial AT (42) di Perumahan Karya Indah Lestari, Jalan Raya Lintas Petapahan-Pekanbaru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

"AT ikut merencanakan penyerangan Markas Brimob Pamenang, Jambi, Polres Muara Bungo, Polres Dhamasraya Polda, Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara terduga teroris ketiga DG (24) ditangkap pada pukul 12:40 WIB di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Terduga diketahui berencana pergi keFilipina bergabung dengan pemberontak di sana.

DG diduga mengetahui pembelian senjata yg dilakukan oleh WW, teroris lain yang telah ditangkap. Pasalnya Anjungan Tunai Mandiri miliknya digunakan sebagai penerima aliran dana dari terduga teroris lain SH yang juga sudah ditangkap.

"Dia juga ikut merencanakan serangan pada bulan Mei 2017 di Markas Brimob Polda Riau Pekanbaru, Polsek Tampan, dan salah satu Pospol di Pekanbaru," ujar Guntur.

Terduga teroris lain yang ditangkap berinisial RR (29) ditangkap di Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. RR diduga pada bulan Desember 2016, bersama WW membeli senjata api.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    5 Terduga Teroris Diamankan di Sumbar Jaringan JAD

    PADANG (EKSPOSnews): Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Syamsi mengungkapkan lima terduga teroris yang diamankan di daerah itu diiduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daul

  • 3 bulan lalu

    Densus 88 Amankan Terduga Teroris

    INDRAMAYU (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dengan membawa beberapa barang bukti.Dari data yang dikumpulk

  • 4 bulan lalu

    Densus 88 Amanakan 6 Terduga Teroris

    SURABAYA (EKSPOSnews): Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap enam orang terduga teroris di dua wilayah berbeda di Jawa Timur pada Rabu (13/6) dan Kamis."Ada b

  • 5 bulan lalu

    Bahan Peledak Ditemukan di Rumah Terduga Teroris

    PROBOLINGGO (EKSPOSnews): Sejumlah bahan peledak untuk membuat bom ditemukan di salah satu rumah terduga teroris berinisial AP di Desa Sumberkedawung, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur."Tim Datasemen

  • 12 bulan lalu

    5 Terduga Teroris Diamankan di Mataram

    MATARAM (EKSPOSnews): Aparat kepolisian mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam kelompok teroris Imam Munandar asal Bima, Nusa Tenggara Barat."Laporan yang saya terima dari Kapolres, ada lim

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99