Selasa, 16 Jul 2019

Sumur Minyak PT Pertamina EP Terbakar

Oleh: marsot
Minggu, 07 Jul 2019 05:09
BAGIKAN:
istimewa.
Sumur minyak terbakar.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis menyatakan, kebakaran sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Jumat (5/7) malam di luar wilayah kerja PT Medco E&P Malaka dan kejadian tersebut berada dalam wilayah kerja PT Pertamina EP.

"Kebakaran terjadi dalam wilayah kerja Pertamina EP, dalam operasional Mitra kerja sama operasi (KSO) Kawai Energi," katanya ketika dikonfirmasi terkait kebakaran sumur minyak dari Banda Aceh, Sabtu 6 JUli 2019.

Kebakaran sumur minyak sekira pukul 20:30 Wib pada Jumat (5/7) malam ilegal drilling atau IL," lanjut Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Sumbagut itu.

Menurut dia, dalam proses kegiatan operasional IL, pelaku akan menghentikan penambangan ketika perolehan minyak habis (low influx) dan akan kembali lagi dengan pekerjaan pencucian sumur (sirkulasi).

Kebakaran tadi malam, terjadi saat pekerja sedang melakukan sirkulasi sumur yang sudah ditinggalkan. Diperkirakan ada gas ikutan kepermukaan dan kena sambar percik api knalpot alat kerja / rokok," jelas dia.

Lebih lanjut ia menyatakan, api berhasil dipadamkan oleh pekerja sejak tadi malam, dan tidak ada aliran gas/fluida.

"Yang jelas kebakaran malam tadi tidak mengganggu operasional hulu migas oleh Pertamina EP dan KSO-nya," kata Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut.

Kebakaran sumur minyak tersebut menelan dua korban jiwa dan kedua korban sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

Pascakebakaran sumur minyak itu, polisi Wilayah Aceh Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut dan saat ini lokasi sudah dipasang "police line"

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Perkebunan Sawit di Nagan Raya Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua belas hektare  kebun kelapa sawit di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa , terbakar termasuk empat hektare milik PT Fajar Bayzuri."Ada 12 hektare

  • 2 minggu lalu

    6 Rumah Terbakar di Gayo Lues

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan enam unit rumah warga hangus terbakar di Dusun Mude Baru, Desa Kota Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues,

  • 3 minggu lalu

    Polisi Tangkap Bos Pabrik Mancis yang Terbakar

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemilik pabrik perakitan mancis yang terbakar di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat berinisial IDR akhirnya diringkus aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Res

  • satu bulan lalu

    Pasar Inpres di Lhokseumawe Terbakar

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pasar Inpres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalami kebakaran dan belasan kios milik pedagang nyaris hangus terbakar bila tidak segera mendapat penanganan dari armada pemadam

  • satu bulan lalu

    Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kaw

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99