Jumat, 25 Mei 2018

Semua Penumpang Kapal Kandas Selamat

Oleh: Beng San
Minggu, 18 Jun 2017 06:25
BAGIKAN:
istimewa
Kapal (ilustrasi).
SURABAYA (EKSPOSnews): Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur mencatat 392 penumpang kapal mudik gratis dari Jangkar, Situbondo, ke Pulau Raas, Sumenep, yang kandas di Perairan Pulau Kalosot, Raas, selamat.

"Seluruh penumpang selamat setelah dibantu kapal rakyat di sekitar lokasi kandasnya kapal," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu 18 Juni 2017.

Ia menjelaskan bahwa evakuasi terhadap seluruh penumpang secara bertahap hingga sesuai laporan yang diterimanya pada Sabtu (17/6) pukul 23.20 WIB, semua penumpang sudah terangkut ke dermaga Pulau Raas dengan selamat.

Mantan Penjabat Bupati Lamongan itu membenarkan bahwa kapal Express Bahari C-9 sempat kandas pukul 18.30 WIB atau berjarak 1 mil menjelang bersandarnya kapal di dermaga Pulau Raas.

"Kapal hampir sampai, tetapi 1 mil sebelum dermaga kedahuluan air laut surut sehingga kapal kandas dan propelernya mengenai batu karang," ucapnya.

Wahid mengatakan bahwa sebenarnya mudik gratis lintas Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas menggunakan kapal cepat tersebut hanya melayani sekali pelayaran. Namun, karena membeludaknya penumpang maka ditambah sekali lagi pelayarannya.

Perjalanan kapal pertama diberangkatkan pada hari Sabtu pukul 09.35 WIB dengan mengangkut 368 penumpang, sedangkan saat kembali dari Pulau Raas ke Pelabuhan Jangkar mengangkut 19 penumpang.

"Karena jumlah penumpang membeludak di Pelabuhan Jangkar, kapal tersebut berangkat lagi atau pelayaran kedua dengan membawa 392 penumpang yang diberangkatkan pada hari sama pukul 16.00 WIB," katanya.

Program kapal mudik gratis dengan jurusan Jangkar-Raas itu merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Presiden Ucapkan Selamat Imlek

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2569 kepada masyarakat yang merayakan sekaligus harapan akan kemakmuran di tahun ini.Ucapan tersebut disampaikan

  • 9 bulan lalu

    Koalisi Selamatkan KPK Perbaiki Permohonan Uji Materi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Busyro Muqoddas bersama tiga badan hukum yang tergabung dalam Koalisi Selamatkan KPK dari Angket DPR, memperbaiki permohonan uji materi UU MD3 di Mahkamah Konstitusi (MK), yang m

  • 10 bulan lalu

    Pengungkapan Jaringan Sabu-Sabu Asal Taiwan Selamatkan Jutaan Generasi Muda

    SERANG (EKSPOSnews): Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan, jutaan orang bisa terselamatkan atas pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu dari China seberat sekitar satu ton di salah satu hote

  • 11 bulan lalu

    AirAsia X Telah Lulus Audit Keselamatan

    PERTH (EKSPOSnews): Keselamatan penumpang dan awak pesawat merupakan hal terpenting bagi kami. Saat ini kami tengah melaksanakan investigasi sehubungan dengan penyebab dari insiden, bersama dengan Rol

  • 11 bulan lalu

    Selamatkan Garuda dari Kebangkrutan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menginginkan pemerintah dapat membuat terobosan baru guna mengatasi kondisi keuangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang dinilai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99