Rabu, 17 Okt 2018

Segera Rampungkan Revisi UU Antiterorisme

Oleh: Jallus
Minggu, 13 Mei 2018 17:47
BAGIKAN:
istimewa.
Yasona H Laoly.
PADANG (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mendesak revisi Undang-Undang Antiterorisme yang sedang dibahas pemerintah dan DPR segera diselesaikan agar tidak ada lagi aksi teror di negeri ini.

"Kami telah berkoordinasi agar revisi undang-undang ini segera diselesaikan namun ada beberapa kendala yang menyebabkan belum ada kesepakatan mengesahkan undang-undang ini," kata dia di Padang, ketika berkunjung ke Gereja BNKP, Minggu 13 Mei 2018.

Ia mengatakan serangan bom pada tiga gereja di Kota Surabaya semakin menguatkan agar revisi undang-undang segera dirampungkan.

"Saya prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Kota Surabaya dan berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali," katanya.

Ia mengajak masyarakat tidak takut dengan aksi teror karena pemerintah akan berusaha untuk menuntaskan permasalahan ini.

Terkait materi yang nantinya dimasukkan dalam revisi undang-undang teroris harus sesuai dengan pembahasan yang dilakukan oleh panja RUU Anti Terorisme baik definisi terorisme, tindakan yang dikatakan sebagai teror, adanya santunan bagi korban teror dan sebagainya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Menkopolhukam dan rekan menteri lainnya agar revisi undang-undang harus segera dituntaskan. Kondisi terakhir ada beberapa perbedaan pendapat dalam upaya penanggulangan dan pencegahan aksi terorisme," kata dia Sementara terkait dugaan hubungan kerusuhan di Rutan Mako Brimob dengan pengeboman tiga gereja di Surabaya, ia mengatakan itu merupakan tugas kepolisian mengungkap penyebab terjadinya aksi pengeboman tersebut.

"Silahkan polisi yang meneliti persoalan tersebut," kata Yasonna.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan serangan bom terjadi pada tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu.

"Kejadian bom ada di tiga lokasi. Di Gereja Santa Maria Tak Bercelah Ngagel, GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja Jalan Arjuna," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pembangunan Musi IV Segera Rampung

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pembangunan Jembatan Musi IV diperkirakan rampung pada November 2018 karena pengerjaannya per September ini sudah mencapai 95 persen atau sesuai dengan target.Pejabat Pembuat K

  • 11 bulan lalu

    Berkas Setya Novanto Sudah Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan menyatakan bahwa berkas perkara Setya Novanto tersangka kasus korupsi KTP-elektronik (KTP-e) sudah selesai.Namun,

  • 11 bulan lalu

    Pembangunan LRT Palembang Hampir Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan "light rail transit (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sudah mencapai 72 persen, kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri."Kami

  • 11 bulan lalu

    Pelabuhan Kuala Tanjung Hampir Rampung

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 saat ini tetap fokus dalam menjalankan program Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung untuk mewujudkan Kuala Tanjung sebagai Pelabuh

  • tahun lalu

    Pemulihan Layanan Telkom 1 Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia Tbk. (Persero) memastikan pemulihan layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom-1 tuntas 100 persen sesuai dengan target pada 10 September 2017."Hingga puku

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99