Senin, 18 Jun 2018

Satgas Pamtas Amankan Bawang Putih

Oleh: Jallus
Minggu, 27 Mei 2018 12:16
BAGIKAN:
istimewa.
Bawang putih.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 511/Dibyatara Yodha mengamankan ratusan karung bawang putih dan belasan karung pakaian bekas (lelong) ilegal asal Malaysia.

"Digagalkannya upaya penyeludupan ratusan karung bawang putih dan belasan karung pakaian bekas tersebut, Rabu (23/5) sekitar pukul 19.30 WIB di wilayah perbatasan, Balai Karangan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat," kata Kapendam XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte, di Pontianak, Minggu 27 Mei 2018.

Ia mengatakan hal tersebut diketahuinya berdasarkan laporan dari Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 511/Dibyatara Yodha, Letnan Kolonel Infanteri Jadi.

"Ada 120 karung bawang putih yang masing-masing berisikan satu karungnya seberat 20 kilogram. Selain itu ada juga pakaian bekas sebanyak 11 karung," ungkapnya.

Kedua jenis barang selundupan itu ditangkap karena saat diperiksa ternyata tidak memiliki surat yang resmi ketika masuk ke Indonesia melalui perbatasan RI-Malaysia di Balai Karangan. Makanya semua barang termasuk dua kendaraan roda empat milik pelaku langsung diamankan, katanya.

Adapun dua kendaraan yang juga diamankan tersebut kata Kapendam, yaitu jenis Toyota Kijang bernopol KB 1565 ML dengan sopir berinisial P (30) dan kernet Ac (35). Sementara kendaraan lainnya yaitu jenis bak terbuka bernopol KB 8497 AO dengan sopir berinisial Ri (35).

"Para pelaku beserta barang bukti itu berhasil diamankan oleh anggota Satgas Yonif 511/DY di Pos Satgas Balai Karangan yang dipimpin Danpos Sertu Boni Mareta saat melakukan penjagaan rutin daerah perbatasan," katanya.

Kemudian ujar Kapendam lagi, hasil tangkapan tersebut oleh Dansatgas Pamtas langsung diserahkan ke pihak Bea dan Cukai Entikong untuk proses hukum lebih lanjut. "Semua barang bukti dan para pelaku sudah kami serahkan dan selanjutnya itu merupakan wewenang penegakan hukum oleh pijak Bea dan Cukai," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Satgas Indonesia-Papua Nugini, Gelar Sholat Ied bersama Warga

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Tak hanya diikuti oleh personel TNI saja, pelaksanaan sholat ied di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga turut serta diikuti oleh tokoh ulama setempat.Sepert

  • 4 hari lalu

    Satgas Pamtas Bentuk Grup Band

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan, merupakan salah satu visi dan misi utama yang harus diemban dan dilaksanakan oleh personel satgas pamta

  • 2 minggu lalu

    Satgas Pamtas Amankan Sabu-Sabu dari Malaysia

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalion 621/Mtg mengamankan satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari negeri jiran Malaysia.Komandan Satgas Pam

  • 2 minggu lalu

    Satgas Pamtas Amankan 2 Warga Malaysia

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 511/DY berhasil menangkap dua orang warga Negara Malaysia, berinisial BAN (37), dan WAJ (47)

  • 3 minggu lalu

    Satgas Pamtas Yonif 511/DY Gagalkan Ilegal Logging

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang terdiri dari 3 orang anggota dipimpin langsung Lettu Infanteri Nirwan telah menangkap pelaku illegal logging yang melintas di depan Pos

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99