Kamis, 26 Apr 2018

Sate Kambing Ambil Korban

Oleh: Alex
Minggu, 03 Sep 2017 03:33
BAGIKAN:
istimewa
Rumah sakit.
SUKABUMI (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menetapkan kasus keracunan sate kambing 36 warga di Kampung Pasirangin merupakan kejadian luar biasa (KLB) karena jumlah korbannya lebih dari dua orang.

"Kasus keracunan di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug ini masuk dalam KLB dan seluruh korbannya sudah ditangani secara medis," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi Harun Al Rasyid, Sabtu 2 September 2017.

Menurutnya, seluruh biaya pengobatan korban keracunan ditanggung Pemerintah Kabupaten Sukabumi alias gratis sesuai aturan kasus KLB.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan masal dan sudah dibawa ke laboratorium Provinsi Jabar tinggal menunggu hasilnya.

"Saat ini kami fokus penanganan korban untik memulihkan kembali kesehatannya. Dan diharapkan seluruh korban bisa sehat lagi," tambah Harun.

Sementara, Camat Cicurug Agung Gunawan mengatakan sebelum prosesi penyembelihan hewan kurban, pihaknya telah menyosialisasikan kepada warga agar dalam pengolahannya dilakukan dengan higienis mulai dari perabotannya hingga bumbunya.

Hingga saat ini, jumlah warga yang mengalami keracunan mencapai 36 orang. Dari jumlah tersebut 29 dirawat di Puskesmas Cicurug dan sisanya dirujuk ke Rumah Sakit Betha Medicare karena kondisinya kritis.

"Semua korban sudah ditangani dan sebagian ada yang pulang karena kondisi kesehatannya membaik. Tim medis pun memberikan obat antibiotik dan memberikan cairan infus," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Korban Tewas Akibat Kebakaran Sumur Ilegal di Aceh Timur Jadi 19 Orang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Jumlah korban tewas akibat ledakan sumur minyak mengakibatkan kebakaran hebat di Desa Pasir Putih, Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, bertambah satu orang.K

  • 9 jam lalu

    Korban Ledakan Ladang Minyak di Aceh Timur Akan Dibantu

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan pengobatan korban ledakan tambang minyak di Gampong Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur akan dibantu Jaminan Kes

  • 2 minggu lalu

    Korban Minuman Oplosan 27 Orang

    BANDUNG (EKSPOSnews): Korban tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras oplosan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mencapai 23 orang dari 58 pasien yang dirawat di dua rumah sakit.Direktur RSUD Cik

  • 2 bulan lalu

    Pencarian Korban Tank Teggelam

    PURWOREJO (EKSPOSnews): Tank Batalyon 412/Mekanik tergelincir ke Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, saat digunakan untuk kegiatan luar ruang murid sekolah dan menewaskan dua orang.Berdasarkan a

  • 2 bulan lalu

    Penyelamatan Sertu Waki Berbuah Manis

    PASURUAN (EKSPOSnews): Aksi heroik yang dilakukan oleh Sersan Satu (Sertu) Moch. Waki ketika menyelamatkan salah satu warga yang terseret arus banjir, Kamis 22 Februari 2018 lalu, akhirnya mendapat re

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99