Jumat, 23 Jun 2017

Puting Beliung Hantam Langkat

Oleh: Alex
Kamis, 18 Mei 2017 15:39
BAGIKAN:
istimewa
Korban puting beliung.
STABAT (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengungkapkan sebanyak 15 rumah di Kecamatan Wampu, Brandan Barat, Gebang, dilanda angin puting beliung dan mengakibatkan rusak berat ringan.

"Itu berdasarkan laporan sementara yang masuk kepada pihaknya," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Noto Atmojo di Langkat, Kamis 18 Mei 2017.

Noto Atmojo menjelaskan angin puting beliung melanda Kecamataan Gebang terdapat tiga rumah yaitu milik Mulyadi warga Dusun IV Desa Pasar Rawa, atap rumahnya rusak dan seluruh penutupnya terlepas.

Kemudian, Jaailani, warga yang sama mengalami kerusakan di bagian dapur dan sengnya terlepas, Syahmadi mengalami kerusakan di bagian kamar dan dapur.

Untuk Kkecamatan Wampu juga terjadi angin puting beliung mengakibatkan enam rumah mengalami kerusakan seperti satu rumah rusak berat pada atapnya dan lima rumah lainnya rusak ringan.

"Terdapat juga tiga tiang listrik yang tumbang akibat diterpa angin puting beliung saat kejadian, termasuk tumbangnya beberapa pohon kayu besar yang ada di kawasan itu," katanya.

Sementara di Kecamatan Brandan Barat, terdapat juga enam rumah warga yang mengalami kerusakan yakni empat rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

"Petugas BPBD sekarang sedang mendata di lapangan untuk mengetahui berapa besar kerugian diakibatkan bencana angin puting beliung yang melanda kawasan itu disertai hujan deras saat kejadian," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Puting Beliung Hajar 6 Rumah di Tanjungpinang

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Enam rumah di Tanjung Lanjut, Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, disapu angin puting beliung.Ketua Taruna Siaga Bencana Tanjungpinang Hamdan Syahr

  • 4 minggu lalu

    Banjir Hantam Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Sebanyak 100 rumah di Desa Harapan Baru, Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 150 centimeter akiba

  • 3 bulan lalu

    Banjir Hantam Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Dua kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengalami banjir yang sangat parah diakibatkan curah hujan tinggi sehingga sungai yang ada meluap.Seperti di Kecamatan Tanjungp

  • 7 bulan lalu

    Pemkab Mukomuko Data Rumah yang Dihantam Angin Puting Beliung

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih mendata jumlah rumah warga masyarakat setempat yang rusak akibat angin kencang yang melanda d

  • 9 bulan lalu

    Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Puluhan unit rumah warga di Belawan, Sumatera Utara, Senin, sekitar pukul 22.45 WIB rusak diterjang angin puting beliung, namun tidak ada korban jiwa dan mengalami luka-luka saa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak