Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Nasional
  • Polri Amankan Ratusan Pelaku Kerusuhan di Jakarta

Polri Amankan Ratusan Pelaku Kerusuhan di Jakarta

Oleh: alex
Kamis, 23 Mei 2019 14:28
BAGIKAN:
istimewa.
Demo anarkis di Jakarta.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Polri telah mengamankan sebanyak 300 orang pelaku kerusuhan di berbagai titik di Jakarta.

Saat ini, ratusan orang tersebut masih diperiksa polisi untuk mengetahui peran mereka dalam kerusuhan yang terjadi pada Selasa (21/5) malam hingga Kamis dini hari.

"Masih diperiksa, dipilah-pilah siapa pelaku lapangan, koordinator lapangan dan aktor intelektualnya," kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Mereka ditangkap di sejumlah lokasi di Jakarta, yakni di kawasan Slipi, Petamburan, MH Thamrin dan Tanah Abang.

Sejumlah barang bukti yang disita dari para tersangka diantaranya kendaraan, uang rupiah, uang dolar, senjata tajam, bom molotov, ponsel, kamera, batu, ketapel dan petasan.

Dedi mengatakan, untuk menjaga situasi keamanan di Jakarta, saat ini sebanyak 58 ribu personel gabungan TNI-Polri masih berjaga di beberapa titik penting yakni Gedung Bawaslu, KPU, Istana, MPR/DPR dan Mahkamah Konstitusi.

"Saat ini masih dikerahkan 58 ribu kekuatan gabungan TNI Polri dengan empat titik fokus pengamanan yakni Bawaslu, KPU, Istana, Gedung MPR/DPR. Satu lagi yang diantisipasi, pengamanan Gedung MK," katanya.

Aksi demonstrasi menolak hasil Pemilu 2019 akhirnya berujung kericuhan selama dua hari. Massa yang marah melemparkan batu, ketapel dan petasan kepada aparat penegak hukum yang berjaga.

Bangunan pos polisi Sarinah dibakar massa. Gedung Bawaslu pun tak luput dari aksi anarkis warga. Lantai 2 gedung sempat terbakar, diduga karena dilempar bom molotov.

Tak hanya itu, sejumlah mobil dan motor yang terparkir di beberapa lokasi kerusuhan, rusak, bahkan ada yang dibakar oleh massa yang mengamuk. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Agar Burung Tetap Berkicau di Jakarta

    JAKARTA (KICAU): Kicauan merdu burung bersahut-sahutan jelas terdengar di balik rimbunnya pepohonan taman yang asri, disambut semilir angin, kian melengkapi sejuknya udara pagi.Siapa sangka, keindahan

  • 2 bulan lalu

    Ribuan Pelanggaran Tilang Elektronik di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): TMC Polda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 1.134 pelanggaran terekam kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) selama sepekan penerapannya di Jakarta

  • 3 bulan lalu

    Tilang Elektronik Dapat Dikembangkan di Luar Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hari ini 1 Juli 2019,   Polri merayakan ulang tahun ke- 73. Sesuai dengan slogannya  yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Polri  layanan SIM

  • 3 bulan lalu

    Polri Sita Uang Hasil Korupsi Mantan Direktur PLN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Republik Indonesia menyita hasil korupsi pengadaan bahan bakar minyak jenis High Speed Diesel oleh tersangka Nur Pamudji, mantan Direktur Energi Primer PT Pembangkit L

  • 3 bulan lalu

    Nelayan Teluk Jakarta Merasa Dihianati

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nelayan Teluk Jakarta merasa dikhianati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) di Pulau C dan D Reklamasi."Padahal janjinya dulu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99