Sabtu, 21 Jul 2018

Polres Dharmasraya Terbakar

Oleh: marsot
Minggu, 12 Nov 2017 12:59
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kebakaran terjadi di Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu, yang mengakibatkan seluruh bangunan utama hangus.

"Ya benar, terjadi kebakaran," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu 12 November 2017.

Menurut dia, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.45 WIB di seluruh bangunan utama Mako Polres Dharmasraya, diduga api berasal dari ruang belakang yang terletak antara Ruang Siwas dan Ruang Sitipol.

"Petugas piket yang melihat ada asap tebal langsung berupaya memadamkan api sambil berteriak minta tolong," katanya.

Tak berapa lama, dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran tiba di polres untuk memadamkan api. "Lalu salah seorang petugas damkar melihat dua orang berpakaian hitam yang memegang busur panah," katanya.

Polisi langsung menyergap kedua orang tersebut. Namun keduanya berusaha melawan dengan melepaskan beberapa anak panah ke arah polisi yang mengepung mereka.

"Lalu petugas menembakkan peluru ke udara sebagai tanda peringatan. Tapi kedua orang tersebut tetap melawan sehingga akhirnya keduanya ditembak dengan timah panas," katanya.

Sementara itu sejumlah barang bukti yang diamankan yakni sebuah busur panah, delapan anak panah, dua sangkur, sebilah pisau kecil, sebuah sarung tangan warna hitam, dan selembar kertas bertuliskan "Saudara kalian ABU 'Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah".

Saat ditanya mengenai keterkaitan peristiwa kebakaran polres dengan keberadaan dua terduga teroris tersebut, Rikwanto mengatakan hal itu masih diselidiki.

"Sedang didalami apakah ada hubungan antara kebakaran dengan teroris yang tertembak," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Menyegel Lahan Terbakar di Palalawan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resort Pelalawan, Provinsi Riau menyegel lokasi lahan yang terbakar seluas lebih dari 20 hektare di wilayah tersebut dengan memasang garis polisi."Masih terus kita d

  • 6 hari lalu

    Bus AirAsia Terbakar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pihak Maskapai AirAsia Indonesia memastikan tidak ada korban dalam kebakaran bus AirAsia yang terparkir di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/7) petang puk

  • 2 bulan lalu

    Kapal Tanker Pertamina Terbakar

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Kapal tanker PT Pertamina Srikandi yang sedang sandar di dermaga Sungai Barito Muara Kuin Banjarmasin terbakar pada Jumat dini hari sekitar pukul 02:00 Wita.Menurut Kapten Ka

  • 3 bulan lalu

    Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Tewas

    LANGSA (EKSPOSnews): Sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, terbakar, Rabu dini hari, mengakibatka

  • 3 bulan lalu

    Lahan Gambut di Rokan Hilir Terbakar

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Seluas 260 hektare lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau kembali terbakar.Kapolres Rohil AKPB Si

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99