Senin, 20 Nov 2017

Polres Dharmasraya Terbakar

Oleh: marsot
Minggu, 12 Nov 2017 12:59
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kebakaran terjadi di Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu, yang mengakibatkan seluruh bangunan utama hangus.

"Ya benar, terjadi kebakaran," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu 12 November 2017.

Menurut dia, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.45 WIB di seluruh bangunan utama Mako Polres Dharmasraya, diduga api berasal dari ruang belakang yang terletak antara Ruang Siwas dan Ruang Sitipol.

"Petugas piket yang melihat ada asap tebal langsung berupaya memadamkan api sambil berteriak minta tolong," katanya.

Tak berapa lama, dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran tiba di polres untuk memadamkan api. "Lalu salah seorang petugas damkar melihat dua orang berpakaian hitam yang memegang busur panah," katanya.

Polisi langsung menyergap kedua orang tersebut. Namun keduanya berusaha melawan dengan melepaskan beberapa anak panah ke arah polisi yang mengepung mereka.

"Lalu petugas menembakkan peluru ke udara sebagai tanda peringatan. Tapi kedua orang tersebut tetap melawan sehingga akhirnya keduanya ditembak dengan timah panas," katanya.

Sementara itu sejumlah barang bukti yang diamankan yakni sebuah busur panah, delapan anak panah, dua sangkur, sebilah pisau kecil, sebuah sarung tangan warna hitam, dan selembar kertas bertuliskan "Saudara kalian ABU 'Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah".

Saat ditanya mengenai keterkaitan peristiwa kebakaran polres dengan keberadaan dua terduga teroris tersebut, Rikwanto mengatakan hal itu masih diselidiki.

"Sedang didalami apakah ada hubungan antara kebakaran dengan teroris yang tertembak," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Propram Dalami Kelalaian Petugas Polres Dharmasraya

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kadivhumas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa saat ini tim dari Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumbar dikerahkan untuk menyelidiki adanya dugaan kelalaian pet

  • 6 hari lalu

    Jenazah Warga Jambi yang Menyerang Polres Dharmasraya Akan Dipulangkan

    PADANG (EKSPOSnews): Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol Danang Pamudji menyatakan kedua jenazaha pelaku penyerangan Mapolres Dharmasraya akan dijemput pihak keluarg

  • 2 minggu lalu

    5 WNI Hangus Terbakar di Kedah

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Lima Warga Negara Indonesia (WNI) hangus terbakar dalam musibah kebakaran yang menghanguskan empat buah rumah di Kampung Sungai Gelugor, Taman Petani Jaya, Sungai Petani, Ke

  • 3 minggu lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, habis terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin pagi.Wali Kota setempat

  • satu bulan lalu

    Rumah Adat di Sumba Barat Terbakar

    KUPANG (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Sumba Barat mencatat ada 30 rumah yang terbakar di Kampung Adat Tarung di Kota Waikabubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur."Total ada 30 rumah yang terbakar di k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99