Senin, 22 Okt 2018

Polda Jambi Akan Tutup Sumur Minyak Ilegal

Oleh: marsot
Kamis, 09 Agu 2018 03:33
BAGIKAN:
istimewa.
Sumur minyak ilegal.
JAMBI (EKSPOSnews): Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, menegaskan, akan menutup sumur minyak ilegal di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Kapolda juga akan memeriksa pemilik sumur minyak ilegal di desa itu serta pelaku 'illegal drilling' tersebut.

"Hasil kunjungan saya ke lokasi illegal drilling di Kabupaten Batanghari, semua sumur kita sita dan pemilik lahan atau pekerja dan pemodalnya akan segera kita panggil," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS, di Jambi, Rabu 8 Augustus 2018.

Dia menegaskan hasil peninjauannya ke lokasi sumur minyak ilegal di Desa Pompa Air, ternyata belum ditutup maka dirinya perintahkan untuk segera ditutup semua sumur minyak ilegal tersebut.

"Janjinya anggota Polres Batanghari minta waktu satu minggu untuk menutup semua sumur minyak ilegal yang ada di sana. Dan Polda Jambi akan terus memantau kasus itu dan kemarin tim sudah bawa pasir dan semen untuk langsung dicor semua sumur di sana," tegasnya.

Sebelumnya satu sumur minyak ilegal kembali terbakar akibat mesin penyedot minyak konslet sehingga mengeluarkan percikan api dan menyambar bak penampung minyak mentah hingga akhirnya terbakar.

Lokasi kebakaran bak penampungan minyak ilegal tersebut di Dusun IV Simpang Berangan RT09 Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Kebakaran terjadi di tengah-tengah kebun karet, jauh dari pemukiman warga dan api akhirnya dipadamkan sebelum menjalar kemana-mana.

Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa dan api dapat dipadamkan oleh petugas dibantu warga.

Pemilik lokasi sumur minyal ilegal tersebut adalah Legiono alias Jono (55) warga Dusun IV Simpang Berangan RT09, Desa Pompa Air.

Sementara pemilik sumur bernama Zaini (50) warga Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonif 511/DY Gagalkan Ilegal Logging

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang terdiri dari 3 orang anggota dipimpin langsung Lettu Infanteri Nirwan telah menangkap pelaku illegal logging yang melintas di depan Pos

  • 6 bulan lalu

    Sumur Minyak yang Meledak di Aceh Timur Ilegal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan sumur minyak tradisional di Aceh Timur yang meledak tidak memiliki izin atau ilegal.Setyo di Mabes Polri, Jakarta, me

  • 6 bulan lalu

    Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Tewas

    LANGSA (EKSPOSnews): Sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, terbakar, Rabu dini hari, mengakibatka

  • tahun lalu

    Awas...Daging Beku Ilegal Beredar di Pasar

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim pennyidik Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi memeriksa pengirim 12 ton daging beku ilegal ke Jambi yang diamankan bersama tim Satgas Pangan di salah satu gudang di Kota

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99