Selasa, 20 Nov 2018

Petugas BNN Dikepung Massa

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 05:26
BAGIKAN:
istimewa.
Gedung BNN (ilustrasi).
SAMPANG (EKSPOSnews): Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dikepung massa di Sokobenah Sampang, Jawa Timur, saat hendak menangkap terduga bandar narkoba di wilayah itu.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB," ujar Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, Selasa 17 Oktober 2017.

Ia menuturkan petugas BNN yang mengendarai mobil dikepung warga saat hendak menangkap terduga bandar narkoba di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Massa juga mengancam akan membakar mobil petugas apabila warga desa yang digelandang ke dalam mobil itu tidak dilepas. Akibatnya, petugas BNN gagal membawa warga yang diduga menjadi bandar narkoba tersebut.

Menurut Wakapolres, warga Sokobanah terduga bandar narkoba yang ditangkap itu berinisial U. Ia merupakan warga setempat dan diduga menjadi bandar narkoba yang selama ini mengedarkan barang haram itu di wilayah utara Sampang.

Jumlah massa yang mengepung sekitar 500 orang, sebagian membawa senjata tajam, bahkan ada yang membawa bensin.

"Maka demi keamanan terduga bandar narkoba berinisial U itu akhirnya dilepas dan para petugas mengamankan diri ke Mapolsek Sokobanah, Sampang," katanya.

Penggerebekan terduga bandar narkoba berinisial U itu dilakukan petugas gabungan dari BNN Pusat bersama sejumlah petugas dari Mapolda Jatim.

Lokasi penggerebekan di sebuah rumah warga di Kampung Lebak, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Saat penggerebekan itu, BNN membawa sebanyak 30 personel dari Mapolda Jatim dan dipimpin langsung oleh perwira tinggi, yakni Irjen Pol Iriyanto.

Menurut informasi warga setempat, warga melakukan perlawanan karena saat penggerebekan itu tidak ditemukan barang bukti jenis narkoba di lokasi tempat kejadian perkara. Namun, versi petugas, polisi menemukan barang bukti sehingga petugas memutuskan untuk menggelandang yang bersangkutan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Semua Sama Dimata Hukum, Amien Rais Tak Perlu Bawa Massa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi berpendapat pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN, M Amien Rais sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet adalah proses hukum bia

  • 2 bulan lalu

    PLN Akan Bangun 2 Pembangkit Listrik Biomassa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur mengatakan, PLN akan membangun 2 Pembangkit Listrik Tenaga Bio Massa (PLTBM) di Kalbar sebagai komitmen untuk pengembangan E

  • 2 bulan lalu

    Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa di Deli Serdang Kurangi Pemakaian BBM

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pengoperasian pembangkit listrik tenaga biomassa di Deli Serdang, Sumatera Utara, berkapasitas 1x9,9 MW diperkirakan mampu menghemat pemakaian BBM hingga Rp98 miliar per tahun.Sia

  • 2 bulan lalu

    PLN Bangun Pembangkit Listrik Biomassa

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pemerintah melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) yang telah direncanakan di wilayah Kabupa

  • 4 bulan lalu

    Tekanan Massa Agar Bebaskan Gubernur Aceh dari Tahanan KPK

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Massa dari Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) sebelumnya berunjuk rasa menuntut Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dibebaskan, bertahan di kantor gubernur Aceh.Massa KMA

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99