Senin, 23 Sep 2019
  • Home
  • Nasional
  • Penumpang Sriwijaya Air Sudah Diterbangkan dari Kuala Namu

Penumpang Sriwijaya Air Sudah Diterbangkan dari Kuala Namu

Minggu, 07 Agu 2016 18:47
BAGIKAN:
istimewa
Pesawat Siriwijaya Air.

MEDAN (EKSPOSnews): Sebanyak 160 penumpang Sriwijaya Air akhirnya diterbangkan ke Jakarta setelah menginap satu malam di Medan.

Penumpang dari Bandara Kuala Namu menuju Soekarno-Hatta terpaksa diinapkan satu malam karena insiden peswat Sriwijaya Air membentur tanggara darurat ketika menurunkan penumpang yang sudah tiba di Kuala Namu dari Bandara Soetta.

Penumpang yang terpaksa menunda penerbangan tersebut akibat insiden bagian sayap belakang pesawat membentur tangga manual penumpang pada Sabtu malam, 6 Agustus, pukul 19.18 WIB.

Manajer humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 016 tipe B737-500 harusnya terbang sekira pukul 20.00 WIB, Sabtu 6 Agustus menuju bandara Soekarto - Hatta.

Wisnu menjelaskan, tangga manual tersebut baru bisa dilepaskan dari sayap belakang pesawat pada pukul 02.00 WIB. Akibatnya calon penumpang dengan pesawat yang sama dijadwalkan terbang ke Jakarta pukul 12.30 WIB, Minggu 7 Agustus 2016.

“Yang diinapkan calon penumpang yang mau terbang ke Jakarta dengan pesawat yang sama."

Penumpang sudah diterbangkan setelah keadaan pesawat normal kembali. Tadi terbang pada pukul 12.30 WIB siang ini (Minggu) ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Wisnu.

Manajer humas Bandara Kuala Namu Wisnu Budi Setianto menjelaskan akibat insiden tersebut penerbangan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor SJ 016 tipe B737-500 dengan regristrasi PK CMO ke Jakarta terpaksa ditunda.

Dia mengakui sayap belakang pesawat Sriwijaya Air berbenturan dengan tangga manual penumpang saat akan menurunkan penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta di Bandara Kualanamu.

Akibat insiden itu, penerbangan dari bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumutera Utara menuju Soekarno-Hatta ditunda.

Insiden tersebut bermula saat penumpang akan turun dari pesawat. Setelah tangga manual diletakkan di pintu belakang pesawat, mobil BTT (Baggage Towing Tractor) bergerak meninggalkan tangga manual.

Karena tuas yang menyambungkan tangga manual ke mobil BTT belum dilepas sehingga saat mobil BTT bergerak tangga manual terseret hingga membentur sayap belakang pesawat.(em)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Jumlah Penumpang di Bandara Halim Turun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jumlah penumpang arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terus menurun hingga pada H-3 atau Minggu (2/6) dibandingkan pada hari sebelumnya.Posko mu

  • 4 bulan lalu

    Waspadai Penumpang Gelap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengingatkan seluruh komponen bangsa agar mewaspadai "penumpang gelap" yang mengambil keuntungan d

  • 6 bulan lalu

    MRT Jakarta Sepi Penumpang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpantau sepi penumpang setelah operator memberlakukan tarif komersial mulai Senin.Dari pengamatan di beberapa stasiun MRT terlihat antusiasme ma

  • 6 bulan lalu

    Tarif Penumpang Nagan Raya-Kuala Namu Turun

    NAGAN RAYA (EKSPOSnews): Pengguna jasa penerbangan PT Lion Air Group melalui anak perusahaan Wings Air jenis ATR 72 seri 500/600 dari Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh tujuan Bandar udara

  • 6 bulan lalu

    Garuda Dukung Kuala Namu Sebagai Bandara Hub Domestik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendukung pengembangan Bandara Internasional Kuala Namu Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai hub penerbangan domestik wilayah Indonesia bag

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99