Minggu, 19 Nov 2017
  • Home
  • Nasional
  • Pemkot Bukittinggi Cari Lokasi Penampungan Sementara Korban Kebakaran Pasar Atas

Pemkot Bukittinggi Cari Lokasi Penampungan Sementara Korban Kebakaran Pasar Atas

Oleh: Jallus.
Senin, 30 Okt 2017 16:27
BAGIKAN:
istimewa.
Pasar Atas Bukittinggi terbakar.
BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), masih mencari dan meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Atas yang terbakar Senin 30 Oktober 2017.

Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi,  mengatakan pemerintah setempat memerlukan waktu untuk mengkaji lokasi-lokasi mana saja yang memungkinkan dijadikan sebagai tempat penampungan.

"Butuh waktu, namun memang harus dilakukan dengan segera agar ekonomi masyarakat tetap hidup," katanya, Senin 30 Oktober 2017.

Ia menyebutkan sementara ini pemerintah berencana menyediakan tempat penampungan di Jalan Perintis Kemerdekaan dan melakukan peninjauan ke lokasi itu dengan melakukan pengukuran jalan.

"Kita tinjau dulu di Jalan Perintis Kemerdekaan, berapa lebar jalan dan jumlah kios sementara yang memungkinkan dibangun di sini," ujarnya.

Wali Kota membentuk tim dari dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan untuk persiapan penyediaan kios sementara bagi pedagang.

Selain itu Wali Kota juga menugaskan dinas terkait melakukan pendataan ulang di lokasi kebakaran mengenai kepastian jumlah pedagang yang terdampak dari peristiwa kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di pusat pertokoan Pasar Atas Bukittinggi pada Senin(30/10) pagi.

Pascakebakaran, Wali Kota menginstruksikan agar gedung pasar tersebut dipagari atau tidak boleh digunakan sementara waktu karena kondisinya yang sudah parah.

Pemkot Bukittinggi saat ini masih menunggu informasi mengenai penyebab kebakaran untuk selanjutnya mengambil langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang di lokasi berbeda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Lumpuh Total

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Aktivitas jual beli di kawasan Pusat Pertokoan Pasar Atas atau Pasar Wisata Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, lumpuh total pascakebakaran yang melanda daerah tersebut.Pantaua

  • 3 minggu lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, habis terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin pagi.Wali Kota setempat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99