Senin, 22 Jul 2019
  • Home
  • Nasional
  • Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

Oleh: alex
Rabu, 20 Jun 2018 08:54
BAGIKAN:
istimewa.
Korban KM Sinar Bangun.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, diduga ada satu keluarga warga daerah itu menjadi korban.

"Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah diberangkatkan ke Danau Toba dengan peralatan pencarian dan mobil ambulan," kata Wakil Wali Kota Binjai, Timbas Tarigan di Binjai, Rabu 20 Juni 2018.

Ia menjelaskan, pengiriman personel untuk ikut bergabung bersama tim yang sudah melakukan pencarian korban yang tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, khususnya mencari untuk satu keluarga yang berasal dari Kota Binjai.

"Harapan dan doa juga dimohonkan agar Allah SWT memudahkan pencarian ini sehingga sekeluarga warga Binjai bisa secepatnya ditemukan," ujarnya.

Seperti diketahui, identitas yang diduga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun yang ditemukan pada Selasa (19/6), atas nama Maya Oktaviyanti warga Jalan Gunung Bendahara Lingkungan I Kelurahan Pujidadi, Binjai Selatan.

Penemuan identitas maya yang diduga menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, oleh Tim SAR membuat sejumlah warga dan tetangga korban kaget.

Korban diduga merupakan warga Binjai, berangkat bersama keluarganya termasuk orang tuanya dengan mempergunakan sepeda motor.

Erwin, tetangga Maya menjelaskan keluarga korban berangkat ada tujuh orang, diantaranya Maya Oktavianty, ayahnya Burhanuddin, Fahrianty bersama keluarga yang lain.

Erwin menjelaskan, satu keluarga ini berangkat menuju Danau Toba bersama anak dan istrinya menggunakan sepeda motor. Tim SAR menemukan tas dan KTP milik anaknya yang bernama Maya Oktavyani.

"Waktu pergi tidak ada titip pesan, hanya bilang, kalau bapak pergi. Mereka titip kunci," katanya.

Satu keluarga warga Binjai, diduga menjadi korban tenggelamnya kapal di perairan Danau Toba itu berangkat, Senin (18/6) subuh.

Erwin mengaku, mendapat informasi dari media sosial yang menampilkan KTP dengan foto dan identitas seperti Maya Oktavianty.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Korban KM. Lintas Timur Terapung 4 Hari

    PALU (EKSPOSnews): Salah seorang dari 18 awak kapal KM. Lintas Timur bernama Yakub, mengaku sudah terapung dilaut selama empat hari baru diselamatkan oleh sebuah kapal yang sedang melintas di perairan

  • 2 bulan lalu

    Korban Pelecehan Oknum Dosen USU Diminta Melapor

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu, menyarankan mahasiswi yang menjadi korban dugaan pelecehan yang dilakukan oknum dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • 2 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • 3 bulan lalu

    Korban Meninggal Akibat Banjir Bengkulu 29 Orang

    BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memperbaharui data korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bengkulu tiga hari lalu menj

  • 4 bulan lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99