Jumat, 14 Des 2018

Pemadan Lambat Datang, Gudang Ludes Terbakar

Oleh: Tawanli
Kamis, 09 Mar 2017 05:52
BAGIKAN:
istimewa
Kebakaran.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemadam kebakaran dari Pemda Deli Serdang lama muncul, sehingga kebakaran sebuah gudang di Jl Binjai Medan sulit dipadamkan.

Pengamatan di lapangan menunjukkan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Binjai dan Medan hadir dilokasi kebakaran setelah setengah jam, sedangkan pemadam dari Pemkab Deli Serdang muncul setelah api bisa dikendalinan.

"Ini malapetaka kebakaran. Pemadam milik Pemkab Deli Serdang tidak siap, sehingga kebakaran gudang sulit dikendalikan," ujar sejumlah saksi mata.

Bangunan yang dijadikan kantor dan gudang milik sebuah perusahaan jaringan ritel nasional, yang berlokasi di Jalan Medan-Binjai/Kompos, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara terbakar, Rabu 8 Maret 2017 tengah malam.

Api yang menyebabkan kebakaran diduga berasal dari hubungan singkat arus listrik di bagian kantor. Api kemudian cepat merambat ke bagian gudang dan langsung membesar akibat banyaknya material yang mudah terbakar di gudang tersebut.

"Waktu kejadian sudah tidak ada orang. Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian relatif besar. Barang yang ada digudang hampir seluruhnya terbakar," ujar Muhammad Solim, petugas pemadaman yang bertugas di lokasi, Kamis 9 Maret 2017.

Api cepat membesar akibat lambatnya kedatangan mobil pemadam kebakaran. Pemadam baru datang sekira 30 menit pasca-kebakaran.

"Udah setengah jam belum ada pemadam kebakaran datang. Pemadam milik Pemkab Deli Serdang justru bukan yang pertama datang. Yang duluan datang dari Kota Medan dan Binjai. Sekitar empat jam lah baru bisa dikendalikan apinya. Ini masih pendinginan," sebut Helmi.

Hal senada juga dikatakan Rony. Menurut dia, luasnya dampak kebakaran akibat lambatnya kedatangan petugas dan mobil pemadam kebakaran. Pengelola gudang tampaknya kekurangan sumber daya dan peralatan untuk memadamkan api. 

Editor: Jallus

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99