Kamis, 19 Sep 2019

Pelaku Anarkis Ditindak Tegas

Oleh: alex
Kamis, 23 Mei 2019 14:22
BAGIKAN:
istimewa.
TNI ikut amankan Jakarta.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan menindak tegas oknum atau pihak-pihak tertentu yang melakukan tindakan anarkis sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kita menghormati hak bernegara untuk menyampaikan aspirasi, tetapi jika warga negara melakukan tindakan membahayakan, kita akan menindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya saat ditemui di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Gatot menjelaskan bahwa demokrasi yang ada di Indonesia bukan tanpa aturan, melainkan demokrasi yang bersifat absolut dengan adanya hukum yang mengaturnya.

“Tidak boleh di negara ini orang-orang melakukan tindakan anarki yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku karena negara kita adalah negara hukum,” katanya.

Ia berharap masyarakat Indonesia dapat memahami serta tetap bisa bersatu setelah pemilu 2019 meskipun ada berbagai perbedaan yang terjadi agar bisa menjalankan kehidupan dan aktivitas kembali seperti semula.

“Jika kita bisa memahami bersama-sama, kita yakin bahwa kita akan selalu aman, dan damai. Semua yang ada di sini bisa bersama-sama untuk beraktivitas dan melakukan kegiatan-kegiatan baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Sebelumnya, Gatot berkunjung dan memantau situasi serta kondisi lokasi pasca kericuhan yang terjadi di depan Gedung Bawaslu RI pada Rabu malam hingga Kamis dini hari. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Penyalagunaan Data Pribadi Akan Ditindak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan data pribadi masyarakat untuk registrasi ulang kartu seluler."Pemerintah tidak mentoleransi penya

  • 3 tahun lalu

    Pelaku Pungli di Pelabuhan Belawan Harus Ditindak

    MEDAN (EKSPOSnews): Pelindo 1 akan memberikan tindakan tegas terhadap petugas mau pun karyawan yang terbukti terlibat praktik pungutan liar "dwelling time" atau lama waktu bongkar dari ka

  • 3 tahun lalu

    Pengedar Obat Kedaluarsa Harus Ditindak Tegas

    DEPOK (EKSPOSnews): Ekonom Universitas Indonesia (UI) Rizal Edi Halim meminta aparat berwenang menindak tegas pelaku yang mengedarkan obat-obat kedaluwarsa, agar tidak terjadi lagi. "Perp

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99