Minggu, 19 Nov 2017

Pasar Atas Bukittinggi Lumpuh Total

Oleh: Jallus.
Senin, 30 Okt 2017 16:25
BAGIKAN:
istimewa.
Pasar Atas Bukittinggi terbakar.
BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Aktivitas jual beli di kawasan Pusat Pertokoan Pasar Atas atau Pasar Wisata Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, lumpuh total pascakebakaran yang melanda daerah tersebut.

Pantauan di lapangan terlihat aktifitas jual-beli di kawasan itu nyaris terhenti. Banyak kios jadi puing-puing dan masih nampak asap dari lokasi yang terbakar.

Aneka barang dagangan banyak pula yang tidak dapat diselamatkan dari kobaran si "jago merah".

Para pedagang yang jadi korban berusaha mengumpulkan barang dagangannya yang lumut dari api.

Salah seorang pedagang, Arif Yusiarman mengatakan setelah mendengar kabar terjadinya kebakaran ia langsung bergegas menuju lokasi.

"Setelah mendengar kabar tentang kebakaran saya langsung menuju pasar untuk menyelamatkan barang dagangan," ujarnya, Senin 30 Oktober 2017.

Ia menyebutkan seluruh barang-barangnya dapat diselamatkan karena yang terbakar adalah lantai dua dan tiga, sementara tokonya berada di lantai satu.

"Sekalipun barang-barang saya dapat diselamatkan akan tetapi seluruh barang pedagang lain yang ada di lantai dua ludes terbakar api," lanjutnya.

Selain Arif, Pedagang lainnya Yuliarni yang berdagang di lantai dua Komplek Pertokoan Pasar Atas mengatakan hampir seluruh barangnya dilalap oleh sijago merah.

Ketika mendengar kabar tentang kebakaran ia langsung menuju tokonya, tapi saat itu api sudah mulai membesar dan melalap beberapa toko di sekitar toko tersebut.

"Saya menjual mukena dan serta aneka baju dengan bahan sulaman, hampir seluruhnya musnah," katanya.

Pedagang lain, Muhammad Irwansyah yang berdagang di kawasan Jalan Minangkabau mengemukakan hari ini ia sengaja tidak membuka toko karena musibah yang terjadi.

"Sekalipun jalan Minangkabau tidak terdampak langsung oleh kebakaran yang terjadi, akan tetapi hampir seluruh toko yang ada sepanjang jalan ini tutup," lanjutnya.

Sebelumnya pada Senin pagi (30/11) tepatnya pukul 06.00 WIB komplek Pertokoan Pasar Atas dilalap oleh sijago merah dan menghanguskan ratusan toko yang ada di lantai dua dan tiga bangunan tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, habis terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin pagi.Wali Kota setempat

  • 8 bulan lalu

    Kisah Bocah Merawat Ayahnya yang Lumpuh

    BANYUMAS (EKSPOSnews): Seorang bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar, Kendar (13) menghabiskan masa kecilnya untuk merawat ayahnya yang lumpuh di rumah mereka, Dukuh Pucung, Desa Kara

  • tahun lalu

    Bongkar Muat di Belawan Lumpuh

    MEDAN (EKSPOSnews): Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Belawan lumpuh usai penahan beberapa pengurus Koperasi Upaya Karya yang diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha. Ketika mengadu ke

  • tahun lalu

    Jalan Padang-Solok Lumpuh karena Longsor

    PADANG (EKSPOSnews): Jalan yang menghubungkan Padang-Solok, Sumatera Barat (Sumbar), lumpuh total selama enam jam, akibat longsor yang terjadi sejak Minggu malam, sejak pukul 21.00 WIB. Longso

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99