Kamis, 27 Feb 2020

Pasar Aksara Medan Terbakar

Rabu, 13 Jul 2016 04:16
BAGIKAN:
Kebakaran (ilustrasi)
MEDAN (eKSPOSnews): Pasar Aksara yang berlokasi di persimpangan Jalan HM Yamin dan Jalan Letda Sujono Medan, Selasa, 15 Juli 2016 terbakar sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebakaran yang melanda pasar tradisional yang berada satu bangunan dengan Buana Plaza tersebut terus mengeluarkan asap tebal.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (PT3SU) Cabang Pasar Aksara Muslim Sikumbang mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran tersebut diduga berasal dari lantai dua.

Pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai penyebab kebakaran karena toko yang menjadi asal api tersebut masih tutup.

"Tokonya masih tutup. Jadi, kemungkinan karena korsleting listrik," katanya.

Kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan bagi pedagang Pasar Aksara sehingga berebut untuk mengeluarkan barang dagangannya.

Pihaknya menduga kebakaran tersebut cukup membesar karena lantai dua Pasar Aksara yang menjadi awal kebakaran mayoritas menjual pakaian dan sepatu yang mudah terbakar.

Namun hingga pukul 13.30 WIB, pedagang belum terlalu melihat api karena masih didominasi asap tebal yang keluar dari bagian gedung pasar yang terbakar.

"Apinya belum nampak, tapi asapnya sangat tebal," ujar Muslim Sikumbang.

Hingga menjelang pukul 14.00 WIB, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan terus melakukan penyiraman untuk memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Aksara.

Kebakaran yang melanda pasar yang berada di perempatan tersebut juga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Terlihat puluhan personel Satuan Lalu Lintas mengatur dan mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Pasar Aksara.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    40 Rumah di Kawasan Tua Palembang Terbakar

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Diperkirakan sebanyak 40 rumah di kawasan tua Jalan Pangeran Ing Kenayan, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang ludes terbakar dan menimbulkan korban luka.Wakil Ko

  • 7 bulan lalu

    Truk Pertamina Terbakar, 3 Tewas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tiga orang dikabarkan tewas dalam peristiwa terbakarnya truk tangki milik Pertamina, di Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta, Minggu dini hari."Tiga orang tewas, dua dari truk Pertamina

  • 8 bulan lalu

    Sumur Minyak PT Pertamina EP Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis menyatakan, kebakaran sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pad

  • 8 bulan lalu

    Perkebunan Sawit di Nagan Raya Terbakar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua belas hektare  kebun kelapa sawit di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa , terbakar termasuk empat hektare milik PT Fajar Bayzuri."Ada 12 hektare

  • 8 bulan lalu

    6 Rumah Terbakar di Gayo Lues

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan enam unit rumah warga hangus terbakar di Dusun Mude Baru, Desa Kota Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99