Jumat, 25 Mei 2018
  • Home
  • Nasional
  • Panglima TNI Tak Minta Peran dalam Menanggulangi Terorisme

Panglima TNI Tak Minta Peran dalam Menanggulangi Terorisme

Oleh: Jallus
Senin, 05 Jun 2017 03:59
BAGIKAN:
istimewa
Jenderal TNI Gatot Nurmantio.
BANTUL (EKSPOSnews): Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan TNI tidak meminta peranan apapun dalam pembahasan rancangan undang-undang antiterorisme di Dewan Perwakilan Rakyat.

"Soal UU antiterorisme, TNI tidak pernah meminta apapun juga," kata Panglima TNI usai menyampaikan ceramah kebangsaan di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Minggu 4 Juni 2017.

Menurut Panglima TNI, terorisme merupakan kejahatan terhadap negara sehingga dia meminta agar definisi tersebut ditegaskan agar ada upaya apapun dari negara untuk mencegah dan memberantas.

"Tetapi, saya hanya minta tolong definisi teroris itu adalah kejahatan terhadap negara apapun yang diundangkan, karena bagi TNI undang-undang itu panglima bagi TNI, jadi TNI akan mengikuti apapun yang ada di dalam Undang-Undang," kata Panglima.

Ketika ditanya peranan apa yang diharapkan dalam pelibatan pemberantasan terorisme yang akan diatur dalam UU tersebut, Panglima mengatakan, tidak mau melalukan intevensi peran, sehingga diminta apapun akan selalu siap.

"TNI disuruh apapun juga siap, karena keselamatan anak cucu bangsa Indonesia tergantung bagaimana yang merumuskan undang-undang teroris. Begitu ya," kata Panglima TNI.

Sementara itu, anggota DPR RI Hanafi Rais usai menghadiri pengajian kebangsaan bersama Panglima TNI itu mengatakan ada pasal-pasal yang diusulkan dalam pembahasan RUU Antiterorisme yang masih memunculkan dinamika, salah satunya mengenai keterlibatan TNI.

"Kalau secara usulan pemerintah, TNI itu memang sudah sejak awal dalam draf itu disebutkan menjadi bagian dari lembaga atau aparat pemerintah yang dilibatkan dalam pemberantasan atau penanggulangan terorisme itu sendiri," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Panglima TNI Kembali Mutasi Perwira Tinggi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi perwira tinggi (Pati) TNI, kini sebanyak 39 Pati TNI dimutasi dan mendapat promosi jabatan.Kabidpenum Puspen TNI

  • 4 bulan lalu

    PANGLIMA TNI DI MAKO DIVISI 2/KOSRAD

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa 30 Januari 2018.Pada kesempatan kunjungan tersebut, jenderal bintang empat itu, m

  • 4 bulan lalu

    Danrem 083/BDJ Sambut Kunjungan Panglima TNI

    MALANG (EKSPOSnews): Danrem 083/bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyambut kedatangan panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kedatangan orang No 1 di TNI ini bertujuan dilaksanakan kunjungan Kerja di

  • 5 bulan lalu

    Pangkostrad Tidak Bisa Maju Pilkada Tanpa Izin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengamat militer Universitas Indonesia Andi Widjajanto mengatakan Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi tidak bisa maju sebagai calon dalam Pilkada 2018 tanpa izin Panglima T

  • 6 bulan lalu

    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Panglima TNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara.Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden No 82/TNI Tahun 2017 tentang Pemberh

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99