Kamis, 19 Sep 2019

Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

Oleh: alex
Selasa, 28 Mei 2019 04:36
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo di Medan, mengatakan, Balai Pengelolaan Transportasi Darat Sumatera Utara (BPTDSU) Pol Airud, SAR dan Dishub akan mendirikan 4 posko siaga lebaran di kawasan Danau Toba.

"Keberadaan posko tersebut akan sangat membantu dalam upaya memantau kondisi di lapangan selama libur Lebaran di kawasan Danau Toba," katanya, Senin 27 Mei 2019.

Ia juga mengatakan Basarnas selama liburan Idul Fitri 1440 Hijriah  ?akan melakukan patroli di sejumlah titik di kawasan Danau Toba seperti di Tomok, Ajibata, Tigaraja dan Pantai bebas.

Patroli dilakukan sembari mengawasi pengangkutan penumpang untuk mencegah kapal berlayar dengan kondisi melebihi kapasitas.

"Basarnas juga menyiapkan nomor kontak darat standby 24 jam. Kemudian, nomor mobile 115 dan nomor handpone pribadi Koordinator SAR Tobasa dengan nomor 0813-7030-7319," katanya.

Ia juga menginformasikan bahwa maskapai udara Air Asia kembali membuka rute penerbangannya, Kuala Lumpur, Malaysia-Bandara Silangit Internasional Airport Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sejak 24 Mei 2019.

"?Dengan pelayanan penerbangan dilakukan 4 kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu, Jum'at dan Minggu. Ini memberikan daya tarik untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Danau Toba. Yang mana wisman kita didominasi dari Malaysia juga," demikian Arie Prasetyo.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh ke London

    PAINAN (EKSPOSnews):  Keindahan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dinikmati warga London, Inggris pada tahun 2020 melalui foto-foto yang dipaj

  • 4 bulan lalu

    Pelepasan Sebagian Kawasan Hutan di Aceh Tengah Mendesak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan upaya pelepasan sebagian kawasan hutan di daerah itu sebagai kebutuhan mendesak, karena di dalamnya terdapat rumah penduduk, lah

  • 6 bulan lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • 8 bulan lalu

    KPK Minta Pelepasan Kawasan Hutan Produksi di Buol Dibatalkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti soal Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) terkait pelepasan hutan produksi untuk perkebunan kelapa sawit di Buol, S

  • 8 bulan lalu

    Mengembangkan Agropolitan Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba meminta pemerintah pusat membantu rencana pengembangan agropolitan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba."Agrop

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99