Sabtu, 26 Mei 2018

Menggunakan Ibu dan Anak-Anak Membom Gereja

Oleh: Jallus
Minggu, 13 Mei 2018 10:48
BAGIKAN:
istimewa.
Gereja dibom di Surabaya.
SURABAYA (EKSPOSnews): Ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya, Jawa Timur, pada sekitar pukul 07.45 WIB, Minggu diduga dilakukan seorang ibu yang membawa dua anak usia di bawah lima tahun (balita).

Ketiga pelaku bom bunuh diri tewas seketika di lokasi kejadian.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Wakapolrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Pramono mengatakan selain ketiga pelaku, tiga orang warga terluka parah dalam peristiwa tersebut.

"Sementara ini belum ada korban tewas lain. Tiga korban kritis sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," katanya saat dikonfirmasi di lokasi tempat kejadian perkara.

"Kami masih selidiki identitas pelaku," ujarnya.

Hingga saat ini polisi masih mengevakuasi jasad para pelaku yang tercecer di halaman GKI Jalan Diponegoro Surabaya.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun polisi, seorang ibu dengan menggandeng dua orang anak usia balita memaksa memasuki ruang kebaktian di GKI Jalan Diponegoro Surabaya pada sekitar pukul 07.45 WIB.

Saat itu kebaktian di GKI Jalan Diponegoro Surabaya belum dimulai. Menurut jadwal, kebaktian akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Ibu dan dua anaknya yang berupaya masuk ke ruang kebaktian ini sempat dihalau oleh seorang sekuriti di pintu masuk GKI Jalan Diponegoro Surabaya, sebelum kemudian ketiganya meledakkan diri di halaman gereja.

"Sekuriti yang menghalaunya adalah salah satu korban yang terluka parah," ucap Benny.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pendataan terhadap para korban.

Polrestabes Surabaya mencatat pada sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi bom bunuh diri meledak di tiga lokasi gereja.

"Sementara ini yang pasti ada tiga lokasi gereja yang diserang oleh pelaku bom bunuh diri, selain di GKI Jalan Diponegoro, dua lainnya adalah gereja di Jalan Ngagel Madya dan Jalan Arjuno Surabaya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polri Minta yang Bilang Peristiwa Bom Surabaya Rekayasa Berikan Bukti

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Polri meminta pihak-pihak yang mengatakan bahwa peristiwa teror di Jawa Timur dan

  • 2 minggu lalu

    3 Gereja di Surabaya Dibom Teroris

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan ada tiga serangan bom di tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018."Kejadian bom ada di tiga lokasi. Di Gereja Santa Maria Tak

  • 3 minggu lalu

    Lion Air JT 787 Rute Makassar-Surabaya Diancam Bom

    MAROS  (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Ud

  • 4 minggu lalu

    Lion Air Terbang dari Surabaya ke Haikou

    SURABAYA  (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka rute baru charter menuju Haikou, salah satu kota di Tiongkok yang merupakan ibukota Provinsi Hainan.

  • 2 bulan lalu

    Batik Air Siap Hubungkan Surabaya Menuju Denpasar

    DENPASAR (EKSPOSnews): Batik Air, maskapai layanan penuh (full services airlines) yang tergabung dalam Lion Air Group senantiasa memberikan dan menyediakan pelayanan transportasi udara dengan kelas pr

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99