Jumat, 25 Mei 2018

Menertibkan Tambang Ilegal di Bangka

Oleh: marsot
Rabu, 09 Mei 2018 11:22
BAGIKAN:
google earth.
Tambang.
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menertibkan tambang inkonvensional ilegal di muara Sungai Berok Kecamatan Belinyu karena mengakibatkan pendangkalan dan mangrove di kawasan itu rusak parah.

"Informasi awal dari masyarakat yang resah akibat pendangkalan alur muara serta menyebabkan habitat di kawasan itu rusak parah," kata Kapolres Kabupaten Bangka, AKBP Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian di Sungailiat, Rabu 9 Mei 2018.

Ia mengatakan, penertiban dilaksanakan Direktorat Kepolisian Perairan Daerah Bangka Belitung bersama Satuan Kepolisian Perairan Polres Bangka dipimpin langsung Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi.

Menurut dia, ketika dilakukan penertiban penambang yang mengetahui kedatangan anggota kepolisian langsung melarikan diri meninggalkan peralatan tambang.

"Penambang maupun pemilik tidak ada yang diamankan dan kita terus melakukan penyelidikan terhadap pemilik tambang," katanya.

Ia menambahkan di lokasi berhasil ditemukan lima unit ponton tambang inkonvensional apung dalam kondisi mesin tidak menyala tersusun rapi siap beroperasi.

Ia mengharapkan para penambang bisa menghentikan aktifitas sebab kawasan tersebut merupakan kawasan mangrove yang tidak boleh ditambang.

"Kami imbau jangan menambang di kawasan tersebut sebab bukan zona tambang. Alat tambang kita amankan sebagai barang bukti sebanyak lima unit mesin robin di Mapolres Bangka," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Mengembangkan Elang Jawa

    CIBINONG (KICAU): Taman Safari Indonesia (TSI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan pengembangbiakan elang jawa yang saat ini populasinya hanya tersisa 200 pasang di alam bebas."Elang jawa itu banyak

  • 3 minggu lalu

    Bangka Barat Tambah Lokasi Budidaya Kerapu

    MUNTOK (EKSPOSnews): Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah lokasi budi daya ikan kerapu pola keramba jaring apung untuk meningkatkan kesejahteraan anggota ke

  • 4 minggu lalu

    Tambang Ilegal Marak di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Tambang galian C dan emas tanpa izin masih marak berlangsung di Sumatera Barat, sehingga dikhawatirkan bisa merusak lingkungan jika tidak diantisipasi sejak awal."Hampir dari selu

  • satu bulan lalu

    Bangka Belitung Genjot Populasi Sapi

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan jumlah populasi sapi pada 2018 sebanyak 13.090 ekor atau meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya 12.202 ekor, g

  • 2 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99