Minggu, 27 Mei 2018
  • Home
  • Nasional
  • Marsekal Hadi Tjahjanto Disetujui Sebagai Panglima TNI

Marsekal Hadi Tjahjanto Disetujui Sebagai Panglima TNI

Oleh: marsot
Rabu, 06 Des 2017 18:16
BAGIKAN:
istimewa.
Marsekal Hadi Tjahjanto.
JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan serta mendalamkan visi-misi, kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari.

"Setelah Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan serta mendengarkan pandangan fraksi-fraksi maka Komisi I DPR memberikan persetujuan sebagai Panglima TNI," kata Abdul Kharis di Ruang Rapat Komisi I DPR, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Dia mengatakan Hadi dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni sehingga memenuhi syarat dan kecakapan sebagai Panglima TNI.

Politisi PKS itu menjelaskan ada beberapa poin yang disoroti dalam uji kelayakan tersebut yaitu kepemimpinan, profesionalitas, integritas, dan sejauh mana mampu menjaga serta merawat NKRI.

"Proses uji kelayakan yang dilakukan dalam tiga tahap yaitu pemeriksaan administrasi, pemaparan visi-misi, pendalaman visi-misi dan pengambilan keputusan," ujarnya.

Dia mengatakan Komisi I DPR juga menyetujui pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan memberikan apresiasi atas dedikasi serta kesungguhannya dalam bekerja.

Menurut dia, capaian positif tersebut diharapkan bisa dilanjutkan Marsekal Hadi dalam memimpin institusi TNI.

"Kami segera mengirimkan surat ke Pimpinan DPR untuk dilaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR agar dijadwalkan Rapat Paripurna yang akan dibacakan hasil uji kelayakan," katanya.

Abdul Kharis menjelaskan setelah hasil uji kelayakan itu dibacakan di Rapat Paripurna maka Pimpinan DPR akan mengirimkan surat ke Presiden, lalu Presiden melantik Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu Marsekal Hadi tidak memberikan banyak pernyataan namun dirinya mengaku senang proses uji kelayakan tersebut berjalan lancar.

Dia mengatakan sudah memberikan paparan visi-misi di hadapan seluruh anggota Komisi I DPR serta menyampaikan kebijakan strategis yang akan dijalankannya kedepan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Panglima TNI Kembali Mutasi Perwira Tinggi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi perwira tinggi (Pati) TNI, kini sebanyak 39 Pati TNI dimutasi dan mendapat promosi jabatan.Kabidpenum Puspen TNI

  • 4 bulan lalu

    PANGLIMA TNI DI MAKO DIVISI 2/KOSRAD

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa 30 Januari 2018.Pada kesempatan kunjungan tersebut, jenderal bintang empat itu, m

  • 4 bulan lalu

    Danrem 083/BDJ Sambut Kunjungan Panglima TNI

    MALANG (EKSPOSnews): Danrem 083/bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyambut kedatangan panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kedatangan orang No 1 di TNI ini bertujuan dilaksanakan kunjungan Kerja di

  • 5 bulan lalu

    Pangkostrad Tidak Bisa Maju Pilkada Tanpa Izin

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengamat militer Universitas Indonesia Andi Widjajanto mengatakan Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi tidak bisa maju sebagai calon dalam Pilkada 2018 tanpa izin Panglima T

  • 6 bulan lalu

    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Panglima TNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara.Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden No 82/TNI Tahun 2017 tentang Pemberh

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99