Sabtu, 26 Mei 2018

Ledakan Bom di Sidoarjo, 3 Tewas

Oleh: Jallus
Senin, 14 Mei 2018 06:12
BAGIKAN:
istimewa.
Bom (ilustrasi).
SIDOARJO (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Jawa Timur memastikan tiga orang meninggal dunia sebagai korban ledakan bom di Rumah Susun Wonocolo, Sidoarjo, Jatim, pada Minggu (13/5) malam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Sidoarjo,  mengatakan selain tiga orang yang meninggal dunia, terdapat dua anak perempuan yang masih dirawat di rumah sakit.

"Sementata itu, ada satu anak-anak yang selamat akibat peristiwa ini," katanya saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Senin 14 Mei 2018.

Ia mengemukakan tiga orang yang meninggal dunia itu, salah satunya bernama Anton yang merupakan kepala keluarga.

"Pada saat tim masuk, melihat Anton masih memegang 'switcher' dan kami tidak ingin mengambil risiko dan melumpuhkan Anton, sehingga total sementara ada tiga orang yang meninggal dunia," katanya.

Pihaknya akan kembali masuk lokasi kejadian dan "meng-update" kondisi terbaru terkait dengan ledakan bom di Rumah Susun Wonocolo, Sidoarjo.

Lidya salah seorang penghuni Rumah Susun Wonocolo, mengaku tidak tahu persis kejadian ledakan tersebut.

"Saya kira hanya ledakan elpiji, tapi tidak tahunya ledakan bom," ujarnya.

Di lokasi kejadian juga tampak Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan Wakil Bupati Sidorjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Beberapa kali ledakan terjadi di Rusun Wonocolo, Sidoarjo pada Minggu (13/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah itu, beberapa kali ledakan juga terjadi sekitar pukul 22.30 WIB dan pukul 23.00 WIB.

Belum ada pernyataan resmi dari petugas kepolisian terkait dengan motif kejadian ledakan ini. Namun, dari informasi di lapangan, sebanyak tiga orang terluka dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Rusun Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo dekat dengan perbatasan Kota Surabaya, yaitu sekitar 9-10 kilometer arah barat lokasi ledakan di tiga lokasi gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Korban Tewas Akibat Kebakaran Sumur Ilegal di Aceh Timur Jadi 19 Orang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Jumlah korban tewas akibat ledakan sumur minyak mengakibatkan kebakaran hebat di Desa Pasir Putih, Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, bertambah satu orang.K

  • satu bulan lalu

    Kebakaran di Rokan Hilir, 4 Orang Tewas

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Kebakaran satu unit rumah yang juga digunakan sebagai toko kelontong di Jalan Simpang Kuntilanak Dusun Mekar Jaya RT 08/RW 04, Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan, K

  • 2 bulan lalu

    Anak Bupati Singkil Tewas Kecelakaan

    SINGKIL (EKSPOSnews): Ahmad Zahrowi (19), anak Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid, tewas dalam kecelakaan saat sepeda motor dalam kecepatan tinggi yang dibawanya terjatuh di jalan raya.Kapolres A

  • 3 bulan lalu

    Polisi Tewas Didor Pencuri

    JAMBI (EKSPOSnews): Seorang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jelutung, Kota Jambi, Selasa dini hari pukul 01.30 WIB tewas ditembak pelaku kejahatan pencurian sepeda motor atau curanmor saat dilakuka

  • 4 bulan lalu

    Guru Dipukul Siswa Sampai Tewas

    SAMPANG (EKSPOSnews): Guru kesenian di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur bernama Budi Cahyono dipukul siswanya hingga tewas."Kami masih akan melakukan penyelidikan terkait kasus pemuk

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99