Kamis, 27 Feb 2020

Korban Tabrakan Ditemukukan di PLTA Agam

Rabu, 22 Jun 2016 14:22
BAGIKAN:
PAYAKUMBUH (EKSPOSnews): Tim gabungan menemukan jasad Yosep, korban tabrakan yang jatuh ke sungai di Kawasan PLTA Agam perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Jasad Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Limapuluh Kota, Efrizon di RSUD Adnan WD Payakumbuh, Rabu 22 Juni 2016.

Ia menambahkan, jasad Yosep ditemukan memasuki hari keenam setelah kejadian di Batang Agam Kawasan Nagari Lompatan Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar Lokasi penemuan jasad Yosep tidak jauh dari titik penemuan jasad Wahyu, anggota Shabara Polda Sumbar pada Minggu (19/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Wahyu juga didapati dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Tim pencari terus melakukan penyisiran di lokasi penemuan jasad Yosep sejak hari pertama hingga kemarin, namun baru ditemukan hari ini," ujar dia.

Jasad korban tersebut ditemukan dalam keadaan terapung dengan posisi telungkup di bantaran batu-batuan.

Efrizon menerangkan, tim kesulitan untuk mengevakuasi korban lantaran medannya yang terjal dan kondisi jalan yang buruk.

Setelah ditemukan, korban dibawa ke RSUD Adnan WD untuk dibersihkan, dimandikan, dikafani, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kota Pekan Baru Riau.

Kasat Sabhara Polres Bukittinggi AKP Y. Chania mengatakan, setelah ditemukan korban terakhir dari kecelakan yang terjadi pada Jumat (17/6), maka pencarian akan dihentikan.

"Semua korban telah ditemukan, dan juga brangkas yang berisi uang. Untuk itu, pencarian akan diakhiri," sebut dia.

Ia menambahkan, selama lima hari pencarian, lebih dari 100 personil yang dkerahkan, baik itu dari Polres Bukittinggo, Sat Sabhara Polda Sumbar, Basarnas, Polsek Baso, Polres Payakumbuh, Tagana, dan BPBD.(ant)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99