Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Nasional
  • Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

Oleh: alex
Sabtu, 24 Agu 2019 16:11
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal terbakar.
SUMENEP (EKSPOSnews): Korban selamat dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara yang terjadi di sekitar perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebanyak 294 orang, kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

"Jumlah ini berdasarkan data jumlah korban yang berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan di lapangan," kata Widiarti di Sumenep, Sabtu 24 Augustus 2019.

Ia menuturkan, sebenarnya, penumpang KM Santika Nusantara sesuai yang tercatat dalam manifes hanya 111 orang, terdiri 100 orang dewasa, 6 orang usia anak-anak, 5 orang bayi.

"Kenapa bisa menjadi 294 orang sesuai dengan data korban selamat yang ditemukan? Itu juga termasuk ABK-nya," ujar Widi.

Ia lebih lanjut menjelaskan, korban selamat  berhasil dievakuasi oleh petugas  melalui tiga pelabuhan. Masing-masing ke Pelabuhan Masalembo, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Jumlah korban yang dievakuasi ke Pelabuhan Masalembo sebanyak 53 orang, lalu sebanyak 87 orang dievakuasi melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan 154 orang lainnya dievaluasi ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

"Yang ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep ini terdiri dari 144 orang dewasa, 7 orang anak-anak dan 3 orang lainnya masih balita," katanya, menjelaskan.

Kapal Motor Santika Nusantara dilaporkan terbakar di perairan Masalembo pada Kamis (22/8/2019) pukul 20.45 WIB, saat berlayar dari Surabaya menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kapal penumpang jenis roro itu mengangkut 84 kendaraan serta ratusan orang yang terdiri atas penumpang dan anak buah kapal (ABK).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 3 bulan lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  • 3 bulan lalu

    Mana Tanggung Jawabmu Bupati Langkat?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perizinan dan institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab dengan peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api gas

  • 3 bulan lalu

    Kebakaran di Tapanuli Selatan, 5 Bocah Tewas Terpanggang

    ANGKOLA (EKSPOSnews): Lima bocah ditemukan tewas terpanggang dalam sebuah rumah yang hangus terbakar di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.Kelima bocah malang itu

  • 4 bulan lalu

    Berapa Kerugian Kebakaran Rutan Sigli?

    PIDIE (EKSPOSnews): Kanwil Kemenkumham Aceh mulai melakukan pencatatan besaran kerugian negara dampak dari terbakarnya Rutan Negara Kelas IIB Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh."Petugas sedang menc

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99