Senin, 01 Jun 2020
  • Home
  • Nasional
  • Korban Meninggal Dunia karena Tsunami Menjadi 356 Orang

Korban Meninggal Dunia karena Tsunami Menjadi 356 Orang

Oleh: Jallus
Selasa, 25 Des 2018 04:58
BAGIKAN:
istimewa.
Tsunami Banten.
PANDEGLANG (EKSPOSnews): Jumlah korban meninggal dunia akibat bencana gelombang tsunami di Perairan Selat Sunda, Banten, bertambah menjadi 356 orang dari sebelumnya 334 orang.

"Kami menerima laporan korban meninggal dunia itu hingga pukul 19.00 WIB," kata Fahrizal, seorang petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) di Posko Utama Bencana Tsunami di Pandeglang, Senin 24 Desember 2018.

Petugas relawan hingga kini masih melakukan evakuasi di lokasi yang terdampak gelombang tsunami.

Kemungkinan jumlah korban meninggal, luka-luka hingga hilang masih bertambah.

Sebab, saat ini cuaca di Perairan Selat Sunda buruk disertai hujan dan angin kencang.

Berdasarkan data jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami yang menerjang wilayah Provinsi Banten dan Lampung tercatat 356 orang.

Mereka korban yang terdampak tsunami tersebar di 17 titik dan korban meninggal dunia terbanyak di titik Panimbang 74 orang, Carita 71 orang, OSC Lampung 70 orang, Tanjung Lesung 52, Sumur 38, Cimanggu 14 orang, Labuan 12 orang, dan Anyer 12 orang. Sementara korban yang mengalami luka-luka sebanyak 999 orang dan hilang 61 orang.

"Kebanyakan korban meninggal dunia itu para wisatawan," katanya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pihaknya memfokuskan pencarian mayat maupun evakuasi korban gelombang tsunami.

Sebab, tidak tertutup kemungkinan korban tsunami bertambah karena saat ini cuaca kurang bersahabat.

"Kami minta petugas tim evakuasi dapat menemukan korban tsunami baik yang sudah meninggal dunia maupun luka-luka," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Korban Meninggal Akibat Banjir Bengkulu 29 Orang

    BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memperbaharui data korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bengkulu tiga hari lalu menj

  • tahun lalu

    Mendorong Wisata Banten Setelah Tsunami

    SERANG (EKSPOSnews): Sudah tiga bulan lebih bencana tsunami menerjang pantai di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Sudah banyak pula upaya pemerintah daerah setempat, termasuk swasta berbenah

  • tahun lalu

    Padang Tanam Pohon Penahan Tsunami

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat  memulai menanam  pohon dalam rangka Gerakan Sejuta Pohon yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penahan

  • tahun lalu

    Batan Bantu Korban Tsunami Lampung

    LAMPUNG SELATAN (EKSPOSnews): Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) memberikan bantuan 300 tabung elpiji 3 kilogram atau gas melon bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan.Kepala Di

  • tahun lalu

    Belajar dari Tsunami Selat Sunda

    Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menjadi magnet pemberitaan dan perhatian, menyusul terjadinya tsunami di pesisir Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99