Jumat, 17 Agu 2018

Korban Longsor di Samosir Dapat Bantuan

Oleh: Jallus
Senin, 12 Mar 2018 20:07
BAGIKAN:
istimewa.
Longsor.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, meninjau daerah terdampak banjir bandang pada 7 Maret 2018, di wilayah Desa Bonan Dolok.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan keprihatinan dan memberikan sumbangan spontan kepada warga korban longsor yakni Biner Sagala, Mangiring Sagala, Udin Purba, T Siboro, dan P Siboro.

Bupati menginstruksikan organisasi perangkat daerah terkait melakukan pengkajian untuk proses perbaikan mau pun pencegahan bencana yang harus dilakukan.

"Semua kerugian masyarakat supaya didata dan nantinya akan diberikan bantuan dari Pemerintah," kata Bupati, Senin 12 Maret 2018.

Secara khusus, Bupati berpesan kepada Kadis Pendidikan Samosir Ricardo Hutajulu untuk memindahkan laboratoriun IPA SMP Satu Atap Negeri 2 Sianjur Mula-mula yang rusak akibat bencana ke lokasi baru.

Pemkab Samosir akan menganggarkan pembangunan gedung baru di APBD maupun bantuan Pemerintah Pusat.

Banjir bandang di Kecamatan Sianjur Mula-mula itu merusak lima unit rumah warga, satu unit gedung SMP Satu Atap Negeri 2 setempat, di antaranya laboratorium IPA.

Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala mengatakan, Pemerintah Kabupaten telah memberikan bantuan kepada masyarakat sehari setelah peristiwa terjadi untuk meringankan keluarga terdampak bencana.

Camat Sianjur Mula-mula Rudi Sitorus mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan kerusakan dan melaporkannya ke organisasi perangkat daerah terkait.

Pemerintahan kecamatan berjanji tetap mengoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten untuk tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk mengatasi dampak dan pencegahan bencana tidak terulang.

Masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah setempat dan berharap kerusakan segera diperbaiki supaya bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara normal.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    PTPN III Holding Salurkan Bantuan Komputer

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding menyalurkan bantuan puluhan perangkat komputer beserta printer untuk sejumlah sekolah di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provi

  • 5 hari lalu

    Alfamart Kirimkan Bantuan ke Lombok

    DENPASAR (EKSPOSnews): Pengelola jaringan ritel "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. bersama jajaran Polda NTB mengirimkan tiga truk bantuan untuk para korban gempa bumi di Pulau Lombok.Direktur

  • 6 hari lalu

    PTPN III Holding Salurkan Bantuan Rumah Ibadah

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III Holding menyalurkan bantuan sarana dan prasarana umum untuk lima rumah ibadah di Desa Markanding, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Jambi.Pan

  • satu minggu lalu

    Bantuan ke Lombok

    Pasca tragedi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, seakan menarik keprihatinan dari berbagai pihak, tanpa terkecuali Korem 084/Bhaskara Jaya.Gempa yang menewaskan ratusan korban j

  • satu minggu lalu

    Tuak Suling dari Nias Butuh Sentuhan

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Petani tuak suling (tuo nifaro) di Kota Gunungsitoli butuh perhatian pemerintah, sehingga produk yang mereka hasilkan dapat dijadikan sebagai alat meningkatkan perekonomian.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99