Jumat, 19 Okt 2018

Korban Longsor di Samosir Dapat Bantuan

Oleh: Jallus
Senin, 12 Mar 2018 20:07
BAGIKAN:
istimewa.
Longsor.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, meninjau daerah terdampak banjir bandang pada 7 Maret 2018, di wilayah Desa Bonan Dolok.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan keprihatinan dan memberikan sumbangan spontan kepada warga korban longsor yakni Biner Sagala, Mangiring Sagala, Udin Purba, T Siboro, dan P Siboro.

Bupati menginstruksikan organisasi perangkat daerah terkait melakukan pengkajian untuk proses perbaikan mau pun pencegahan bencana yang harus dilakukan.

"Semua kerugian masyarakat supaya didata dan nantinya akan diberikan bantuan dari Pemerintah," kata Bupati, Senin 12 Maret 2018.

Secara khusus, Bupati berpesan kepada Kadis Pendidikan Samosir Ricardo Hutajulu untuk memindahkan laboratoriun IPA SMP Satu Atap Negeri 2 Sianjur Mula-mula yang rusak akibat bencana ke lokasi baru.

Pemkab Samosir akan menganggarkan pembangunan gedung baru di APBD maupun bantuan Pemerintah Pusat.

Banjir bandang di Kecamatan Sianjur Mula-mula itu merusak lima unit rumah warga, satu unit gedung SMP Satu Atap Negeri 2 setempat, di antaranya laboratorium IPA.

Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala mengatakan, Pemerintah Kabupaten telah memberikan bantuan kepada masyarakat sehari setelah peristiwa terjadi untuk meringankan keluarga terdampak bencana.

Camat Sianjur Mula-mula Rudi Sitorus mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan kerusakan dan melaporkannya ke organisasi perangkat daerah terkait.

Pemerintahan kecamatan berjanji tetap mengoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten untuk tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk mengatasi dampak dan pencegahan bencana tidak terulang.

Masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah setempat dan berharap kerusakan segera diperbaiki supaya bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara normal.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Holding Perkebunan Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Palu

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mengirim enam truk bermuatan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi,dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada 28 Septembe

  • 4 hari lalu

    14 Desa di Pulau Sapudi Peroleh Bantuan dari TNI-Polri

    SUMENEP (EKSPOSnews): 14 Desa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperoleh bantuan dari pihak TNI-Polri. Dari bantuan yang disalurkan di 14 Desa tersebut, 9 diantaranya tertu

  • 2 minggu lalu

    Kementerian BUMN Kumpulkan Bantuan Gempa Rp22 Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat bantuan sosial untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai Rp22 miliar melalui dana CSR atau Bina Lingkun

  • 2 minggu lalu

    RI Tolak Bantuan Tentara Amerika Serikat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Indonesia menolak bantuan dari Amerika Serikat dalam bentuk pasukan tentara dan kapal rumah sakit untuk masa tanggap darurat karena saat ini Pemerintah memiliki cukup

  • 3 minggu lalu

    Korem Baladhika Jaya Kirim Bantuan Logistik ke Kota Palu

    MALANG (EKSPOSnews): Bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Tak hanya dari kalangan masyarakat saja. Bantuan kemanusiaan tersebut, juga datang dari pihak TNI-AD, khususnya Korem 083/Baladhika Jaya.&nb

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99