Selasa, 16 Okt 2018
  • Home
  • Nasional
  • Kerja Keras Penyelamatan Korban Longsor Underpass Jalan Parimeter Bandara Soekarno Hatta

Kerja Keras Penyelamatan Korban Longsor Underpass Jalan Parimeter Bandara Soekarno Hatta

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 09:05
BAGIKAN:
twitter.
Penyelamatan korban longsor underpass.
JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah 14 jam terjebak longsor Underpass di Perimeter Selatan Soekarno Hatta, Mutmainah berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00, Selasa, 6 Februari 2018. Mutmainah akan dibawa ke RSUD Tangerang untuk menjalani perawatan.

Sebelumnya tim membutuhkan waktu lebih dari sembilan jam atau pukul 03.00 WIB, salah satu korban longsoran underpass jalan parimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten,  bisa diselamatkan oleh penyelamat gabungan yang sejak Senin (5/2) sore melakukan pencarian.

Korban yang sukses diselamatkan adalah Dyanti Dyah Ayu Cahyani Putri. Posisi wanita berusia 24 tahun ini berada dibelakang kemudi kendaraan Honda Brio yang dikemudikannya.

Proses penyelamatan korban ini memang membutuhkan waktu yang panjang serta banyak melibatkan personel dan alat pendukung lainnya seperti alat berat Sedikitnya ada 120 petugas gabungan mulai dari SAR, Polri,TNI, hingga tim kesehatan yang terlibat langsung sejak proses evakuasi.

Meski satu korban sudah sukses diselamatkan dan saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Tangerang, Banten, petugas masih mempunyai tugas besar lainnya yaitu harus menyelamatkan satu korban lagi yang namanya disebut adalah Maemunah yang hingga saat ini masih berada dibawah beton longsoran.

Satu korban itu merupakan rekan dari Dyanti Dyah Ayu Cahyani Putri posisinya berasa disamping kemudi Honda Brio atau dalam artian berada diposisi lebih dalam dibandingkan dengan korban yang sudah mampu diselamatkan.

Proses penyelamatan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Basarnas Muhammadm Syaugi. Untuk melakukan penyelamatan, Basarnas banyak menggunakan alat berat meski pada praktiknya banyak menggunakan keahlian personelnya. Hal tersebut terjadi karena longsoran cukup riskan jika penyelamatan menggunakan alat berat.

Selama proses penyelamatan, komunikasi antara korban dan petugas terus berjalan. Bahkan, korban telah mendapatkan pertolongan pertama dengan oksigen dan infus.

Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (24), korban longsor Tol Bandara Soekarno-Hatta, akhirnya meninggal dunia di RS Mayapada setelah berhasil dievakuasi pada Selasa (6/2) pukul 03.00 WIB. Dari rumah sakit, jenazah Putri segera dibawa ke rumah duka.

Sumber: berbagai sumber.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Underpass Katamso Medan, 3 Tahun Perbaharuan SHM Tak Tuntas

    MEDAN (EKSPOSnews): Janji penerbitan pembaharuan Sertifikat Surat Hak Milik (SHM) warga Jl AH Nasution Titi Kuning Medan, Sumatera Utara mengendap di PPK 18 hingga tiga tahun terhitung sejak 2015.Staf

  • 7 bulan lalu

    Bau Korusi di Underpass Jalur Perimeter Selatan Bandara Soetta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan bawah tanah (Underpass) jalur Perimeter Selatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soet

  • 2 tahun lalu

    Pembangunan Underpass Katamso Dimulai Oktober

    MEDAN (EKSPOSnews): Pembangunan "Underpass" Jalan Katamso, Titi Kuning, Medan, direncanakan mulai dilaksanakn Oktober 2016 yang nantinya diharapkan dapat meminimalisir kemacetan arus lalu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99