Sabtu, 18 Agu 2018

Kebakaran di Rokan Hilir, 4 Orang Tewas

Oleh: alex
Selasa, 24 Apr 2018 19:31
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran (ilustrasi).
ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Kebakaran satu unit rumah yang juga digunakan sebagai toko kelontong di Jalan Simpang Kuntilanak Dusun Mekar Jaya RT 08/RW 04, Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Selasa dinihari mengakibatkan empat penghuninya meninggal dunia.

Korban dalam musibah tersebut antara lain pemilik rumah bernama Purnama Br Napitupulu berusia 43 tahun dan Emi Br Napitupulu 35 tahun, sedangkan dua korban lainnya masih anak-anak, yakni Horas Pandapotan berusia tujuh tahun dan Melati usia lima tahun.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa 24 April 2018 sekira pukul 00.30 WIB. Dari keterangan saksi bernama Saprizal, 28 tahun, dan Mangisi B Panjaitan 32 tahun, yang merupakan warga setempat melihat langsung kebakaran rumah milik Purnama Br Napitupulu.

Saksi kala itu melihat sumber api dari depan rumah korban dan langsung melakukan pertolongan membantu korban untuk memadamkan api.

Pada saat itu juga, saksi melihat suami Purnama Br Napitupulu berinisial MH (60) keluar dari dalam rumah dan mengeluarkan sepeda motor. Namun ketika saksi hendak mendekatinya, MH menjauh dan meninggalkan lokasi kebakaran dengan menggunakan sepeda motor Yamaha merk Nmex BM 3357 PY.

Dari keterangan saksi itu, hingga api hangus membakar rumah tersebut, MH tidak kembali ke TKP. Kemudian saksi memberitahukan kepada warga sekitar dan melakukan upaya pemadaman.

Tetapi, dikarenakan kurangnya peralatan pemadaman, api langsung membakar rumah dan isinya berupa barang-barang kelontong tanpa ada yang bisa diselamatkan. Untuk kerugian materil dalam kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian saat ini masih melakukan pencarian terhadap MH yang diduga pelaku dalam peristiwa itu.

Sementara untuk kepentingan penyelidikan saat ini keempat korban meninggal sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara milik Polda Riau untuk dilakukan otopsi.

"Awalnya yang mengidentifikasi TKP, periksa saksi-saksi hingga memasang garis polisi adalah Polsek Kubu. Namun setelah dicek wilayah, Kecamatan Pekaitan merupakan wilayah hukum Polsek Bangko. Perkara tersebut kemudian dilimpahkan ke Polsek Bangko," terang Humas Polres Rohil.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kebakaran Lahan Gambut di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kebakaran lahan gambut hingga kini masih terus terjadi di Provinsi Riau bahkan telah menyebabkan 11 rumah, tiga motor dan satu mobil milik warga terbakar di Dusun Rantau Benuan

  • 4 hari lalu

    Kebakaran Hutan di Sumatera Makin Parah

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera selama beberapa hari terakhir menjelang pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang makin parah sehingga membutuhkan penanga

  • 2 minggu lalu

    Satu Keluarga Meninggal karena Gempa Lombok

    MATARAM (EKSPOSnews): Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan Alimun, Reni, Elsa, Linda, dan Fauzan meninggal dunia tertimbun reruntuhan bangunan beton di Tembobor, kabupaten Lombok Uta

  • 2 minggu lalu

    Seorang bayi Tewas Terkena Reruntuhan Gempa

    LOMBOK (EKSPOSnews): Seorang bayi di Dusun Senggigi, Desa Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat(NTB), dilaporkan meninggal dunia terkena runtuhan bangunan rumah saat gempa bumi berkeku

  • 4 minggu lalu

    8 Kasus Kebakaran Hutan di Riau Masih Mengendap

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Delapan dari 10 kasus kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau dengan tersangka korporasi, yang ditangani Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada kurun 2013-2014 hing

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99