Rabu, 20 Sep 2017

Kebakaran di Palembang Hanguskan 27 Rumah

Oleh: Torang Simbolon
Kamis, 08 Jun 2017 20:40
BAGIKAN:
istimewa
Kebakaran.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 27 unit rumah warga di Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu I.

Sebelumnya juga terjadi kebakaran pada Rabu (7/6) pukul 11.30 WIB di Jalan A Yani Lorong Manggis RT 05 Kelurahan Silaberanti menghanguskan 27 unit rumah yang diduga akibat arus hubungan pendek listrik.

"Musibah kebakaran kemarin menyebabkan 50 persen wilayah RT 05 habis terbakar, maka kami bersama pihak BUMN dan Bulog serta instansi terkait turut prihatin atas musibah kebakaran ini," kata Harnojoyo, Kamis 8 Juni 2017.

Menurutnya, tercatat sekitar 27 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal itu akan diberikan santunan dari Pemerintah Kota Palembang sebesar Rp2.750.000 per KK.

Pemerintah sejak hari pertama musibah terjadi telah memfasilitasi warga terdampak dalam berbuka puasa, sahur dan penerangan darurat sementara para korban menumpang di rumah tetangga terdekat.

Ia meminta, seluruh masyarakat Kota Palembang agar ikut membantu dalam bentuk materi maupun non materi untuk mendorong tumbuhnya  kepercayaan diri akibat trauma para korban kebakaran.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan listrik, kalau bukan ahli tidak usah asal pasang sangat berbahaya, karena kebakaran paling sering akibat arus hubungan pendek listrik, selain itu kompor gas turut diperhatikan," ujar Harnojoyo.

Sementara itu, beberapa posko telah berdiri di sekitar lokasi musibah untuk menampung bantuan-bantuan yang terus berdatangan dari berbagai pihak.

"Sejak hari pertama sudah banyak bantuan yang datang dan kemungkinan sampai satu minggu ke depan masih akan terus banyak berdatangan bantuan dari masyarakat," kata Maya petugas posko Kementerian Sosial.

Bantuan sendiri berupa pakaian, makanan, sembako, obat - obatan dan fasilitas memasak, tutur Maya.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak