Sabtu, 30 Mei 2020

Kebakaran di Bener Meriah

Oleh: marsot
Minggu, 01 Jul 2018 10:33
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran (ilustrasi).
REDELONG (EKSPOSnews): Sembilan unit rumah ludes terbakar di Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Minggu pagi, sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencna Daerah (BPBD) Bener Meriah, Ampera kepada wartawan di Redelong, menyatakan, pada musibah yang terjadi pukul 06.30 WIB tersebut tidak ada korban jiwa.

Ampera menuturkan kebakaran terjadi di kawasan kios pedagang tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Mute, Bener Meriah.

Dijelaskan bahwa sebanyak 8 unit rumah sekaligus kios pedagang telah rata dengan tanah dan 1 unit rumah terkena imbas api dari kebakaran tersebut.

Api dilaporkan begitu cepat membesar melahap seluruh bangunan berkonstruksi kayu sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Ada 6 Damkar yang kita terjunkan. Sekitar 20 menit api sudah berhasil dipadamkan," tutur Ampera.

Menurut Ampera kebakaran kemungkinan terjadi akibat adanya konsleting listrik di salah satu rumah, namun itu baru dugaan awal.

Pasca kebakaran, kata Ampera, pihak terkait langsung melakukan penanganan darurat serta menyalurkan bantuan masa panik.

"Dari Dinas Sosial sudah menyalurkan bantuan. Sementara kita ini masih membersihkan puing-puing," kata Ampera.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

    SUMENEP (EKSPOSnews): Korban selamat dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara yang terjadi di sekitar perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebanyak 294 orang, kata Kasubbag H

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  • 11 bulan lalu

    Mana Tanggung Jawabmu Bupati Langkat?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perizinan dan institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab dengan peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api gas

  • 12 bulan lalu

    Kebakaran di Tapanuli Selatan, 5 Bocah Tewas Terpanggang

    ANGKOLA (EKSPOSnews): Lima bocah ditemukan tewas terpanggang dalam sebuah rumah yang hangus terbakar di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.Kelima bocah malang itu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99