Jumat, 18 Jan 2019

Kapal Tenggelam Semua Penumpang Selamat

Oleh: alex
Rabu, 13 Jun 2018 12:27
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal tenggelam.
PALU (EKSPOSnews): Kapal tenggelam di perairan laut Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (12/6) naum tidak ada korban jiwa.

"Semua orang yang ada dalam kapal naas itu selamat," kata Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Alwin Bahar di Palu, Rabu 13 Juni 2018.

Ia menambahkan berdasarkan laporan yang diterima oleh petugas posko kesehatan mudik lebaran di Kantor PT Jasa Raharja Palu yang tenggelam adalah tiga ekor ternak sapi.

"Tiga ekor sapi tenggelam dalam musibah tersebut dan semua orang dalam kapal naas tujuan Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, seluruhnya selamat," jelasnya sesuai laporan yang diterima Jasa Raharja Sulteng.

Berikut kronologis tenggelamnya KM Cikal di Perairan Banggai sbb: Pada 12 Juni 2018 pukul 23.35 Wita terima laporan dari Ricky bahwa telah terjadi kecalakaan KM Cikal tenggelam di Perairan Banggai setelah berlayar dari Leme-Leme menuju Luwuk.

Tim Rescue Pos SAR Luwuk selanjutnya menuju TKP untuk melakukan penyelamatan terhadap awak kapal yang tenggelam itu.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter itu tenggelam karena diduga terjadi kebocoran pada badan bawah kapal.

Kapal itu tidak mengangkut penumpang, tetapi muat ternak sapi.

Sementara Badan Meteorlogi Klimatologi dan Geofisi (BMKG) mengingatkan kondisi cuaca di beberapa wilayah Sulteng dalam beberapa hari ini dan ke depan cukup ekstrem sehingga perlu diwaspadai.

Selain berpotensi besar hujan lebat yang disertai tiupan angin kencang, juga gelombang laut di Perairan Sulteng, termasuk di Banggai, Banggai Laut dan Bangkep cukup besar dan perlu diwaspadai oleh kapal-kapal kecil.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Bagasi Bebayar Beratkan Penumpang

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Keputusan manajemen maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air memberlakukan bagasi berbayar dianggap memberatkan calon penumpang karena dinilai ada kepentingan bisnis besar pa

  • satu minggu lalu

    Penumpang Pesawat Turun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penumpang pesawat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I tercatat turun hingga 7,8 persen di mana salah satu faktornya adalah beroperasinya Tol Trans-Jawa. Direktur Utama Ang

  • satu bulan lalu

    MRT Akan Angkut Penumpang 60 ribu per Hari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta atau Moda Raya Terpadu atau Angkutan Cepat Terpadu Jakarta MRT ditargetkan dapat menam

  • 2 bulan lalu

    Terminal Penumpang Tanjung Balai Asahan yang Modern

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah s

  • 2 bulan lalu

    Wings Air Terlantarkan Penumpang

    SABANG (EKSPOSnews): Penumpang Wings Air dari Bandara Kuala Namu (Sumatera Utara) tujuan Bandara Maimun Saleh, Sabang, Provinsi Aceh mengaku ditelantarkan."Kami ditelantarkan oleh manajemen Wings Air.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99