Kamis, 27 Feb 2020

Kapal Perang Indonesia Bocor Ditengah Laut

Selasa, 31 Mei 2016 13:02
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Patiunus atau PTS-384 bocor di perairan Belawan, Sumatera Utara. Kepala Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma Edi Sucipto, menyangkal kebocoran akibat adanya serangan terhadap kapal perang jenis korvet milik prajurit matra laut itu.

"KRI PTS mengalami kebocoran di alur perairan Belawan yang diakibatkan lambung kiri haluan," ujar Edi kepada awak media, Selasa 31 Mei 2016.

Kebocoran tersebut, menurut dia, disebabkan oleh sebuah benda di bawah permukaan air dan menghantam lambung kiri haluan kapal.

Edi menambahkan, saat ini komandan beserta anak buah kapal (ABK) KRI PTS tengah dibantu Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) serta personel Lantamal IX Belawan untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Terkena sesuatu benda di bawah permukaan air. Komandan beserta ABK KRI PTS dengan dibantu Dislambair dan Lantamal I Belawan," imbuhnya.

Upaya recovery kapal sempat terkendala cuaca buruk. "Kendala yang dialami dalam mengatasi kebocoran tersebut ketika cuaca kurang mendukung mengingat posisi kapal berada di area permukaan yang terbuka sehingga pengaruh angin gelombang mempengaruhi dapat mempengaruhi pekerjaan menutup bagian bawah kapal yang bocor. yang jelas sekarang sedang recovery ya," tandasnya.(okezone.com)

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Chevron Selidiki Kebocoran Pipa

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan tengah menyelidiki kebocoran salah satu pipa yang mengalirkan gas di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau hingga menyemburkan ap

  • 2 tahun lalu

    Data Pengguna Selular Tak Boleh Bocor

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP), Cecep Suryadi, menegaskan, data pribadi pengguna seluler tidak boleh dibocorkan oleh siapa pun, termasuk operator seluler karena bisa dip

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99