Minggu, 19 Nov 2017

Jembatan Sicanang Ambruk

Oleh: Jallus.
Rabu, 08 Nov 2017 05:44
BAGIKAN:
istimewa.
Jembatan ambruk.
MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan Titi Dua yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, ambruk, sehingga menyebabkan hubungan antara Kelurahan Belawan Sicanang dengan Kelurahan Belawan terputus.

Lurah Belawan Sicanang Zulkifli mengatakan informasi yang diperoleh dari warga, jembatan tersebut itu ambruk Selasa siang tanpa diketahui penyebabnya.

Pada saat jembatan ambruk, salah seorang warga sekitar bersama seorang adiknya tengah mengendarai sepeda motor. Untung saja keduanya masih bisa berpegang pada kayu jembatan yang tersisa, sedangkan sepeda motornya nyemplung masuk sungai.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya jembatan itu. Tadi ada dua warga yang melintas ketika jembatan ambruk namun mereka selamat, sedangkan sepeda motornya masuk sungai. Namun sepeda motor itu telah diangkut kembali dengan menggunakan satu unit backhoe," katanya, Selasa 7 November 2017.

Akibat ambruknya jembatan itu, kata dia, sekitar 16.000 warga yang bermukim di Kelurahan Belawan Sicanang tak dapat keluar menuju Kelurahan Belawan Bahari.

Untuk sementara warga hanya bisa melintas dengan berjalan kaki dengan melewati sisa tanah dan dua broti yang diikat menjadi satu, namun harus tetap berhati-hati, sebab salah melangkah bisa tercebur dalam sungai.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution malam ini langsung meninjau jembatan yang ambruk tersebut dan kepada warga menyebutkan Pemkot Medan berupaya mencari solusinya.

Untuk itu Akhyar minta warga dapat bersabar, sebab dirinya bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait beserta seluruh unsur yang ada, termasuk masyarakat telah berkoordinasi untuk mengatasi jembatan ambruk tersebut.

"Malam ini kita akan bekerja keras untuk mengatasi jembatan ambruk ini. Kita akan upayakan secepatnya warga dapat melintasinya. Kita 24 jam mengerjakan, malam nanti pun saya akan tinjau kembali untuk mengetahui sudah sejauh mana progresnya. Untuk itu kita minta kesabaran dan dukungan penuh seluruh warga," katanya.

Berdasarkan pengamatan dari lokasi, satu unit alat berat tengah bekerja untuk membuat dudukan jembatan sementara yang akan dibuat.Sebagai pondasi, disusun sejumlah gelondongan beton.

"Kalau menggunakan tanah, sebanyak apapun akan habis tersapu air sungai. Untuk itu digunakan gelondongan beton," kata Akhyar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Laba Bank Mestika Ambruk

    MEDAN (EKSPOSnews): Laba Bank Mestika Dharma Tbk. tahun 2016 lalu anjlok dari Rp240,7 miliar menjadi Rp179,2 miliar atau turun sebesar 24%. Hal ini terjadi seiring dengan menurunnya penyaluran kredit

  • 10 bulan lalu

    JEMBATAN AMBRUK

    Jembatan penyeberangan alternatif yang menghubungkan dusun Sukorame dengan Ngrengket di kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur  ambrol, Sabtu  4 Februari 2017.   Akib

  • tahun lalu

    Jembatan Penghubung Desa di Bangka Selatan Ambruk

    KOBA (EKSPOSnews): Satu jembatan yang menghubungkan Desa Sarang Mandi dengan Desa Ramadhon, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, ambruk sehingga akses transportasi menuju dua desa itu lu

  • tahun lalu

    Jembatan Ambruk di Labuhanbatu

    MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan yang berada di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, ambruk pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WIB.Kabid Hu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99