Rabu, 20 Sep 2017

Jembatan Ambruk di Labuhanbatu

Minggu, 17 Jul 2016 04:27
BAGIKAN:
istimewa
Sebuah jembatan (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan yang berada di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, ambruk pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting  mengatakan jembatan itu ambruk ketika dilintasi sebuah mobil pick up yang membawa muatan tanda buah segar.

Jembatan tersebut ambruk ketika daerah itu sedang menerima curah hujan dan dilintasi mobil dengan muatan sekitar tiga ton.

Diperkirakan jembatan itu ambruk karena mobil yang dikemudikan Soleh Rambe (30) warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, tersebut memiliki kelebihan muatan.

Jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran dari sejumlah donatur yang diprakarsai Polres Labuhanbatu dalam memeriahkan HUT Polri ke-70. Jembatan itu diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Padang Laut yang membutuhkan sarana penyeberangan karena jembatan yang ada sudah tidak layak digunakan lagi.

"Jembatan itu dibangun bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dengan kapasitas dua ton," ujarnya di Medan, Sabtu 16 Juli 2016.

Karena itu, di sekitar jembatan tersebut telah dipasang rambu-rambu berisi larangan bagi kendaraan roda empat untuk melintas, termasuk dengan memasang patok pada tengah badan jalan masuk jembatan.

Personel Satuan Reskrim Polres Labuhanbatu telah melakukan penyelidikan atas ambruknya jembatan tersebut.

Selain itu, telah dilakukan koordinasi dengan Pemkab Labuhanbatu untuk membangun kembali jembatan tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Mendorong Budidaya Kerang di Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara mendorong masyarakat membudidayakan kerang sebagai salah satu program poros maritim dalam peningkatan kesejahteraan masyarak

  • 3 bulan lalu

    Pembangunan Jembatan Sei Wampu Terbengkalai

    STABAT (EKSPOSnews): Pembangunan jembatan baru Sungai Wampu yang menghubungkan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan Aceh, di jalan lintas Sumatera kini sudah lama terbengkalai dan seakan tidak lagi d

  • 3 bulan lalu

    Keracunan Makan Ikan Mas di Labura, 2 Meninggal Dunia

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara meminta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Medan atau BBPOM agar mengusut tuntas keracunan makan arsik ikan mas pada pesta p

  • 4 bulan lalu

    Puskesmas di Labuhanbatu Dapat Akreditasi

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan memberikan sertifikat akreditasi kepada dua Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.Pe

  • 4 bulan lalu

    Tongkang Penabrak Jembatan Ampera Milik Siapa?

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kapal tongkang sarat bermuatan batu bara yang menabrak tiang jembatan Ampera Palembang pada Rabu (17/5) sekitar pukul 11.00 WIB adalah bukan milik PT Bukit Asam (Persero) Tbk."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak