Jumat, 28 Feb 2020

Jembatan Ambruk di Labuhanbatu

Minggu, 17 Jul 2016 04:27
BAGIKAN:
istimewa
Sebuah jembatan (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Jembatan yang berada di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, ambruk pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting  mengatakan jembatan itu ambruk ketika dilintasi sebuah mobil pick up yang membawa muatan tanda buah segar.

Jembatan tersebut ambruk ketika daerah itu sedang menerima curah hujan dan dilintasi mobil dengan muatan sekitar tiga ton.

Diperkirakan jembatan itu ambruk karena mobil yang dikemudikan Soleh Rambe (30) warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, tersebut memiliki kelebihan muatan.

Jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran dari sejumlah donatur yang diprakarsai Polres Labuhanbatu dalam memeriahkan HUT Polri ke-70. Jembatan itu diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Padang Laut yang membutuhkan sarana penyeberangan karena jembatan yang ada sudah tidak layak digunakan lagi.

"Jembatan itu dibangun bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dengan kapasitas dua ton," ujarnya di Medan, Sabtu 16 Juli 2016.

Karena itu, di sekitar jembatan tersebut telah dipasang rambu-rambu berisi larangan bagi kendaraan roda empat untuk melintas, termasuk dengan memasang patok pada tengah badan jalan masuk jembatan.

Personel Satuan Reskrim Polres Labuhanbatu telah melakukan penyelidikan atas ambruknya jembatan tersebut.

Selain itu, telah dilakukan koordinasi dengan Pemkab Labuhanbatu untuk membangun kembali jembatan tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.(ant)

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 10 bulan lalu

    Peluang Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara secara resmi mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima beasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

  • 11 bulan lalu

    Baut Dicuri, Jembatan Siak IV Terpaksa Ditutup

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau mempertimbangkan untuk menutup sementara jembatan Siak IV yang baru saja diresmikan medio Maret 2019 lalu karena

  • 11 bulan lalu

    Membangun Jembatan Batam-Bintan

    BATAM (EKSPOSnews): Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjanjikan akan membangun jembatan dari Batam ke Bintan untuk mempermudah akses masyarakat di dua kota tersebut, saat berkampanye di Kota

  • 12 bulan lalu

    Jembatan Siak IV Sudah Dibuka untuk Umum

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Gubernur Riau Syamsuar menyatakan bahwa Jembatan Siak IV di Kota Pekanbaru sudah bisa digunakan oleh masyarakat.Syamsuar bersama sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas Pekerjaan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99