Minggu, 19 Mei 2019

Jangan Mudah Terprovokasi Mayoritas-Minoritas

Oleh: Agung
Jumat, 26 Mei 2017 04:35
BAGIKAN:
istimewa
Kelompok masyarakat.
PALANGKA RAYA (EKSPOSnews): Ketua MPH Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia Pusat Agustin Teras Narang mengingatkan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak mudah terpengaruh propaganda mayoritas minoritas yang semakin gencar di media sosial.

Negara Indonesia telah memiliki pedoman yang sangat jelas dan setiap warga negara dijamin melaksanakan hak maupun kewajiban tanpa membeda-bedakan suku ataupun agama, kata Teras Narang usai menjadi pembicara HUT PGI Ke-67 di Palangka Raya, Kamis 25 Mei 2017.

"Pedoman di negara ini Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi, tidak perlu terpengaruh dengan propaganda isu mayoritas minoritas. Semua warga negara sama di Indonesia," tambahnya.

Gubernur Kalteng periode 2005-2015 ini mengajak masyarakat melawan propaganda mayoritas minoritas dengan terus berkarya bagi bangsa Indonesia, memegang teguh toleransi dan saling membantu antar sesama tanpa melihat suku maupun agama.

Teras Narang mengatakan berkarya tidak selalu harus yang langsung berdampak besar, namun dengan hal kecil yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat kerja, komunitas beranggotakan puluhan hingga ribuan orang.

"Apapun tugas yang diberikan kepada kita, harus dilakukan secara profesional dan sungguh-sungguh. Tunjukkan bahwa kita memang memiliki kualitas, sehingga setiap orang yang melihat menganggap tugas tersebut layak diberikan kepada kita," ucapnya.

Anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2005 ini juga berpesan kepada umat kristiani agar memaknai perayaan kenaikan Isa Almasih, Kamis (25/5), dengan meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi garam dan terang.

"Umat Kristiani harapannya bisa menjadi pencerah dan kompas bagi kebaikan serta kemajuan Bangsa Indonesia. Mari memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa ini," demikian Teras Narang.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99