Kamis, 27 Feb 2020

Helikopter TNI Jatuh 3 Tewas

Jumat, 08 Jul 2016 21:05
BAGIKAN:
ant
Helikopter (ilustrasi)
SLEMAN (EKSPOSnews): Enam korban dalam musibah jatuhnya helikopter TNI AD di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY, Jumat, 8 Juli 2016 yakni korban meninggal dunia tiga orang dan luka tiga orang.

Pilot Helikopter Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga (Pnb I) mengalami luka dan dirujuk ke RS Bhayangkara, Kalasan, Kopilot Letda Cpn Angga Juang meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara.

Kemudian Serka Rohmad (TI) mengalami luka dirawat di RS Bhayangkara dan Serda Sirait meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara.

Selanjutnya Kopda Sukoco mekanik mengalami luka dirawat di RS Bhayangkara dan seorang perempuan Fransiska meninggal dunia.

Helikopter HA-5073 milik TNI AD yang jatuh di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 8 Juli 2016 sekitar pukul 15.00 WIB sebelumnya diketahui baling-balinya sempat berhenti berputar.

"Dari arah timur suara kencang, tiba-tiba mesin mati dan baling-baling berhenti berputar," kata saksi mata warga setempat Priharyanto (35).

Menurut dia, setelah mesin mati helikopter limbung dan menukik dan menabrak dua kamar milik Heru Purwanto.

"Setelah itu Helikopter jatuh dan berhenti dengan posisi berbalik arah dari sebelum ke arah barat, menjadi ke arah timur di rumah milik Suparno," katanya.

Saksi lain Lina (30) yang turut melakukan evakuasi korban mengatakan, korban meninggal perrempuan mengalami luka di kepala dan kaki kanan patah.

"Sedangkan yang lain mayoritas mengalami luka di kepala karena terjepit. Semntara korban luka lainnya mayoritas mengalami luka di kepala dan dada serta lengan," katanya.

Ia menyebutkan, bahwa korban dalam kejadian tersebut ada enam orang, tiga orang meninggal di lokasi.

"Saya sempat membantu menolong lima orang, dua orang meninggal. Tetapi tenyata masih ada satu orang lagi korban yang ada di bawah helikopter," kata wanita yang bekerja sebagai perawat di RSUP Suraji Tirtonegoro ini.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Pempimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi Tewas Bunuh Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Teroris paling dicari di dunia Abu Bakar al Baghdadi  tewas ditempat persembunyiaan di Idlib, Suriah setelah meledakkan diri dengan bom karen diserbu pasukan khusus Amerika

  • 7 bulan lalu

    Truk Pertamina Terbakar, 3 Tewas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tiga orang dikabarkan tewas dalam peristiwa terbakarnya truk tangki milik Pertamina, di Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta, Minggu dini hari."Tiga orang tewas, dua dari truk Pertamina

  • 9 bulan lalu

    Perahu Terbalik, Seorang Tewas

    TANJUNGPANDAN (EKSPOSnews): Satu unit perahu berpenumpang puluhan wisatawan, terbalik di laut Pulau Lengkuas, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu 8 Juni 2019 sekitar puk

  • 9 bulan lalu

    Mobil Masuk Jurang, Seorang Tewas

    BLANGKEJEREN (EKSPOSnews): Satu orang prajurit TNI di Aceh gugur setelah sebuah mobil penumpang jenis L-300 dengan nomor polisi 1346 PZ, masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter di Jalan Lintas Blangkej

  • 9 bulan lalu

    Kebakaran di Tapanuli Selatan, 5 Bocah Tewas Terpanggang

    ANGKOLA (EKSPOSnews): Lima bocah ditemukan tewas terpanggang dalam sebuah rumah yang hangus terbakar di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.Kelima bocah malang itu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99