Minggu, 19 Nov 2017
  • Home
  • Nasional
  • Hanya 48 Jasad Utuh Korban Kebakaran Gudang Petasan Kosambi

Hanya 48 Jasad Utuh Korban Kebakaran Gudang Petasan Kosambi

Oleh: Jallus.
Selasa, 31 Okt 2017 13:16
BAGIKAN:
istimewa.
Kebakaran.
JAKARTA (EKSPOSnews): Pihak Polda Metro Jaya menyebutkan jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran gudang petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses mencapai 48 orang.

"Jadi kita menyatakan 46 korban dan dua orang meninggal dunia sisanya 11 orang rawat jalan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Argo mengatakan awalnya petugas menemukan 47 kantong jasad yang terdiri dari 44 jasad sebagai jenasah dan tiga kantong berupa potongan tubuh yang tidak utuh belum teridentifikasi sebagai jenasah.

Kemudian, tiga orang meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit ditambah 44 orang sehingga total jasad yang dipastikan jenasah sebanyak 47 orang, sedangkan tiga kantong belum dipastikan jenasah utuh.

Pada Senin (30/10), petugas menemukan kembali sesosok tubuh saat olah tempat kejadian kembali di lokasi kebakaran sehingga jumlah total jasad yang dipastikan jenasah sebanyak 48 orang.

Dari 48 jenasah itu, Argo menuturkan tim Disaster Victims Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati Jakarta Timur telah mengidentifikasi sebanyak 15 orang.

Argo menyatakan tim dokter RS Polri masih berusaha mengidentifikasi 33 jenasah dan tiga kantong berisi serpihan tubuh.

Terkait penyidikan, Argo mengungkapkan penyidik telah memeriksa 23 saksi termauk dua tersangka yakni pemilik gudang Indra Liyono dan Direktur Operasional PT Panca Buana Cahaya Sukses Andria Hartanto.

Sementara itu, seorang tersangka lainnya tukang las Suparna Ega belum dapat dipastikan keberadaannya.

Argo mengemukakan penyidik masih mencari keberadaan Suparna Ega termasuk korban meninggal dunia atau tidak.

Petugas kepolisian telah mendatangi keluarga Suparna Ega di Kabupaten Bandung namun diketahui pria yang berprofesi tukang las itu belum kembali ke rumahnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99