Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Nasional
  • Gubernur Sumut Tinjau Persiapan Pengamanan Mudik di Kabupaten Serdang Bedagai

Gubernur Sumut Tinjau Persiapan Pengamanan Mudik di Kabupaten Serdang Bedagai

Minggu, 03 Jul 2016 21:49
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi meninjau persiapan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriyah di Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu 3 Juli 2016.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan dalam kunjungan tersebut gubernur menaiki helikopter bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riyadil Akhir Lubis.

Setelah helikopter yang dinaiki mendarat di Lapangan Sei Bamban, Gubernur Sumut T Erry Nuradi dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto disambut Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan wakilnya Darma Wijaya.

Setelah itu, gubernur mengecek kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang disiapkan Polres Serdang Bedagai dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2016.

Gubernur juga memonitor arus lalu lintas di jalur lintas Sumatera yang berada di Serdang Bedagai melalui layar monitor CCTV.

Kemudian, gubernur mengunjungi posko Operasi Ramadniya Toba 2016 di Sei Bamban yang juga berfungsi sebagai "rest area" atau lokasi beristirahat bagi para pengguna jalan yang membutuhkan istirahat.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sumut T Erry Nuradi memuji persiapan Polres Serdang Bedagai dalam Operasi Ramadniya Toba 2016 untuk mengamankan jalur lintas itu.

Gubernur menilai Polres Serdang Bedagai telah siap menjalankan tugas dengan dukungan fasilitas CCTV yang terkoneksi dengan titik-titik kemacetan.

Apalagi Polres Serdang Bedagai juga menyiapkan pos pelayanan yang memiliki pendingin ruangan, puskesmas, peralatan kebugaran, dan berbagai sarana yang dibutuhkan untuk menolong pengguna jalan.

Gubernur berharap sistem kerja yang diterapkan di Serdang Bedagai tersebut dapat dipermanenkan, termasuk jika telah dioperasikan jalan tol menuju Tebing Tinggi.

Usai meninjau kesiapan dan pola pengamanan, Gubernur Sumut T Erry Nuradi memberikan bantuan kepada personel yang bertugas dalam Ramadniya Toba 2016.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Serdang Bedagai Lumbung Beras di Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara optimistis mampu mempertahankan sebagai salah satu Lumbung Beras nasional sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,

  • 4 tahun lalu

    Gubernur Sumut Lantik Pejabat Eselon II Pemprovsu

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melantik 12 Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II dan 21 Pejabat Administrator/Eselon III dengan harapan pejabat baru itu bisa semakin memaju

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99