Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Nasional
  • Cuaca Buruk Pesawat Tak Bisa Mendarat di Hang Nadim

Cuaca Buruk Pesawat Tak Bisa Mendarat di Hang Nadim

Rabu, 13 Jul 2016 13:25
BAGIKAN:
Bandara Udara
BATAM (EKSPOSnews): Tiga maskpai tidak bisa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena cuaca buruk disertai hujan lebat dan angin yang mengakibatkan jarak pandang hanya 200 meter.

"Garuda dan Batik Air dari Jakarta dan Lion Air dari Denpasar sempat berputar-putar beberapa kali di atas Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu 13 Juli 2016.

Ia mengatakan Garuda Indonesia seharusnya berdasarkan jadwal mendarat di Hang Nadim Batam pukul 11.00 WIB. Selanjutnya Lion Air dari Denpasar Bali pukul 11.05 WIB. Sementara Batik Air dari Jakarta mendarat pukul 11.15 WIB.

"Setelah beberapa kali putar-putar di atas Batam, Garuda Indonesia akhirnya mendarat di Tanjungpinang, Sementara Lion Air dsan Batik Air mendarat di Pekanbaru," kata dia.

Bandara Hang Nadim, kata dia, sudah kembali mulai bisa di darati pukul 11.40 WIB setelah hujan mereda dan jarak pandang di landas pacu membaik.

"Namun hingga saat ini (12.05 WIB) baru Sriwijaya dari Jakarta yang mendarat. Untuk pesawat yang divert ke Tanjungpinang dan Pekanbaru belum tiba di Batam," kata Suwarso.

Ia mengatakan, masih terus berkoordinasi dengan BMKG Hang Nadim untuk memastikan penerbangan tetap aman. Mengingat kondisi cuaca di Batam saat ini sedang tidak menentu.

"Meski sudah kembali dibuka lagi, namun baru satu pesawat mendarat. Lainnya belum ada yang mendarat di Hang Nadim Batam," kata dia.

Suwarso mengatakan, masih menunggu tiga pesawat tersebut untuk mendarat di Bandara Internaasional Hang Nadim Batam.

"Sudah ada konfirmasi pesawat yang sempat divert terbang ke Batam. Kami masih menunggu pesawat tersebut mendarat di Batam," kata Suwarso. (ant)

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Pesawat ATR Baru Bisa Mendarat di Landasan 800 meter

    JAKARTA (EKSPOSnews): ATR, yang mengklaim sebagai pabrikan pesawat regional nomor satu dunia, meluncurkan pesawat baru ATR 42-600S, yang bisa take off dan landing di landasan pacu yang panjangnya hany

  • 9 bulan lalu

    Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Beralih Naik Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Harga tiket pesawat yang dinilai mahal membuat sejumlah masyarakat beralih menggunakan kapal sebagai moda transportasi untuk perjalanan mudik Lebaran 2019.Salah satunya Andi Nura

  • 9 bulan lalu

    Pesawat Tempur Prancis Tinggalkan Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua pesawat tempur Prancis jenis Rafale yang sebelumnya mendarat di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM), Blangbintang, Aceh Besar, karena kapal induk yang menjadi

  • 10 bulan lalu

    Pengembangan Pesawat N219 Dorong Industri Lokal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan pengembangan pesawat N219 makin mendorong industri dalam negeri untuk memasok komponen-komponen pembuatan pesawat."P

  • 11 bulan lalu

    Pemerintah Tak Akan Subsidi Tiket Pesawat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan mensubsidi tiket pesawat niaga berjadwal untuk menekan harga tiket pesawat yang selama ini masih tinggi.“Enggak ada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99