Selasa, 16 Okt 2018

Bus Masuk Jurang, Seorang Penumpang Meninggal

Oleh: Jallus
Kamis, 18 Jan 2018 13:31
BAGIKAN:
istimewa.
Bus masuk jurang (ilustrasi).
SINGKIL (EKSPOSnews): Bus "Simpati Star" mengalami kecelakaan masuk jurang akibat gagal mesin pada saat menanjak di kawasan Jontor, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, sehingga menyebabkan meninggalnya seorang penumpang.

"Kecelakaan tunggal bus Simpati Star warna kuning terjadi pukul 04.30 WIB dalam perjalanan Medan (Sumut) ke Subulussalam," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Lantas AKP Syukrif Panigoro saat dihubungi dari Singkil, Kamis 18 Januari 2018.

Dikatakan, selain seorang penumpang meninggal, juga sebanyak 18 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan, seorang lagi tidak luka dan kerugian materil Rp50 juta.

Syukrif menerangkan kronologis terjadinya kecelakaan itu yakni, ketika Subuh itu pengemudi bus Simpati Star yang bernomor polisi BL 7558 AA sedang melaju dari Medan menuju arah Subulussalam.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), lanjutnya, posisi jalan tanjakan di Desa Jontor, Subulussalam, tiba-tiba gagal mesin, hilang kendali dan menyebabkan bus itu langung meluncur ke jurang sebelah kanan arah Subulussalam.

Akibat musibah tersebut, seorang penumpang meninggal ditempat akibat terjepit dan lainnya luka-luka ringan.

"Upaya yang dilakukan pihak Lantas saat ini, mengamankan TKP, mensterilkan lalu lintas, mengamankan barang bukti dan melaporkan ke pada pimpinan," katanya.

Kemudian, kata Syukrif, langkah dan tindak lanjutnya, membuat mindik, melengkapi berkas, dan melimpahkan perkara ke Kejaksaan Negeri Singkil serta membawa korban kecelakaan ke rumah sakit terdekat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99