Kamis, 17 Agu 2017

Bus ALS Tabrak Polisi di Tapanuli Utara

Oleh: Marsot
Jumat, 11 Agu 2017 04:59
BAGIKAN:
istimewa
Polisi.
MEDAN (EKSPOSnews): Personel Polres Tapanuli Utara Brigadir David Marpaung tewas tertubruk bus saat sedang bertugas mengatur lalu lintas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, mengatakan ketika peristiwa itu terjadi, ada kemacetan lalu lintas di jalan lintas yang berada di kawasan Desa Lobu Pining KM 31-32 Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara.

Brigadir David Marpaung yang merupakan personel Seksi Provos Polres Tapanuli Utara sedang berada di lokasi untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

"Saat itu melintas bus ALS dengan nomor polisi BK 7130 LD yang membawa penumpang menuju Sipirok dan Tarutung," ujarnya di Medan, Kamis 10 Augustus 2017.

Tiba-tiba bus yang dikemudikan Hamdan Nasution itu tergelincir akibat lumpur dari korekan pelebaran jalan. Hamdan tidak mampu memgendalikan kendaraannya sehingga menabrak Brigadir David Marpaung.

Meski sempat dibawa ke RSU Tarutung untuk mendapatkan perawatan medis, Brigadir David Marpaung akhirnya meninggal dunia.

Kecelakaan itu juga merenggut nyawa seorang pengguna jalan bernama Syafaruddin (36), warga Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal.

Lima pengguna jalan lainnya mengalami luka serius, di antaranya Parmohonan Harahap (57) yang mengalami patah kaki kiri, Sukdin (40) luka robek pada bagian atas jempol kaki, dan Marganda Lumban Gaol (40) yang mengalami patah kaki sebelah kiri.

Pihak kepolisian mengamankan tiga awak bus, yakni Riswan (34), Arfan Nasution (25), dan Ihmad Lubis (40). Sementara sopir bus, Hamdan Nasution, melarikan diri setelah kejadian tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Pemkab Tapanuli Utara Berusaha Alirkan Listrik ke Dusun Terpencil

    TARUTUNG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terus berupaya agar dusun-dusun yang jauh dari pusat ibukota dapat teraliri listrik dan untuk itu komunikasi dengan PLN seca

  • 6 bulan lalu

    Tapanuli Utara Lelang Bawang Merah

    SIBORONGBORONG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menggelar pasar lelang perdana 740 kilogram bawang merah sebagai langkah awal penambahan jenis komoditi dalam agenda p

  • 8 bulan lalu

    OTT Kadis Pendidikan Tapanuli Utara Terkait Dana BOS

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Saber Pungli Mabes Polri beserta Tim Saber Pungli Polda Sumut menangkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara, J. Panjaitan (JP) yang diduga terlibat dalam tind

  • 8 bulan lalu

    Kadis Pendidikan Tapanuli Utara Ditangkap karena Korupsi

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Satuan Pemberantasan Pungutan Liar melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara Jamel Panjaitan (JP). Usai

  • 11 bulan lalu

    Mengembangkan Wisata Agro di Tapanuli Utara

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara siap mengembangkan wisata agro di kawasan tersebut karena daerah tersebut memiliki potensi sejumlah kawasan komodita

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak