Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Nasional
  • Bupati Musirawas Izinkan PNS Bawa Mobil Dinas untuk Mudik

Bupati Musirawas Izinkan PNS Bawa Mobil Dinas untuk Mudik

Selasa, 05 Jul 2016 05:28
BAGIKAN:
MUSIRAWAS (EKSPOSnews): Bupati Musirawas Utara, Sumatera selatan, M Syarif Hidayat memperbolehkan para Pegawai Negeri Sipil yang mendapat iventaris mobil dinas, untuk membawa kendaraan itu mudik lebaran sesuai syarat yang di tetapkan.

Bupati Musirawas utara M Syarif Hidayat kepada wartawan, Selasa mengatakan kebijakan itu tidak melanggar aturan karena sesuai imbauan Kementerian Aparatur negara dan RB bahwa kebijakan itu diserahkan pada kepala daerah masing-masing.

Ia mengatakan mudik lebaran adalah salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri, setiap tahunnya Momen tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga.

Kebijakan itu tidak hanya berlaku pada pegawai swasta, tapi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara juga bisa memanfaatkan momen tersebut. Terlebih mereka yang bertugas jauh dari keluarga besar.

"Kita akan berikan kesempatan bagi PNS yang memiliki iventaris kendaraan dinas, asalkan syaratnya dipenuhi antara lain harus ada izin buati dan menjaga kendaraan itu selama dipakai mudik lebaran," ujarnya.

Mengenai biaya perjalanan sepeserpun tidak ada tanggung jawab Pemkab Musirawas utara termasuk apabila ada kerusakan pada kendaraan tersebut selama dalam perjalanan selama lebaran, hal itu harus ditanggung sendiri biayanya.

Demikian juga bagi PNS yang belum ada kendaraan iventaris mobil dinas dan hanya ada sepeda motor silahkan membawanya pulang lebaran, namun bagi yang kampung halamannya berada di provinsi lain disarankan naik angkutan umum saja agar resikonya lebih kecil.

Namun bila ada kendaraan dinas yang tak terpakai silahkan untuk pinjam pakai setelah ada izin bupati, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan selama dalam perjalanan berlebaran, ujarnya.

Ismail salah seorang pejabat di Pemkab Musirawas Utara mengaku mulai tahun ini ada kelonggaran kepala daerah memberikan izin membawa kendaraan dinas pulang lebaran, kalau tahun-tahun sebelumnya sangat sulit mendapat izin.

"Kami selaku pemakai kendaraan dinas itu akan lebih berhati-hati dalam penggunaannya karena bila terjadi kerusakan akan ditanggung sendiri," ujarnya.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Angkasa Pura I Berangkatkan Pemudik Gratis

    AMBON (EKSPOSnews): PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura menyiapkan 6.060 tiket mudik gratis rute Hunimua - Waipirit mulai 1-4 Juni 2019.BUMN Mudik Gratis merupakan salah s

  • 9 bulan lalu

    Pelindo 1 Berangkatkan Mudik Gratis Via Laut

    MEDAN (EKSPOSnews): Menjelang lebaran Idul Fitri, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berangkatkan rombongan penumpang mudik gratis via Kapal laut pada, Jumat 31 Mei 2019 di dua Pelabuha

  • 9 bulan lalu

    PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews):PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang agro industri perkebunan, mengadakan program mudik gratis bersama PTPN4

  • 9 bulan lalu

    RNI Berangkatkan 1.500 Pemudik dengan Bus dan Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2019 yang lancar dan aman melalui pelaksanaan Mudik Bareng dengan memberan

  • 9 bulan lalu

    Mudik Gratis Pelindo 1

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberangkatkan total 6000 pemudik dalam program Mudik Bareng BUMN 2019 dalam momen Lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini. Pada Kamis

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99