Senin, 01 Jun 2020

Berapa Kerugian Kebakaran Rutan Sigli?

Oleh: alex
Rabu, 05 Jun 2019 04:54
BAGIKAN:
istimewa.
Rutan Sigli.
PIDIE (EKSPOSnews): Kanwil Kemenkumham Aceh mulai melakukan pencatatan besaran kerugian negara dampak dari terbakarnya Rutan Negara Kelas IIB Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

"Petugas sedang mencatat dan menghitung besaran kerugian," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman di Rutan Negara Kelas IIB Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa 4 Juni 2019.

Dampak dari terbakarnya Rutan Negara Kelas IIB Sigli pada, Senin (3/4) sekira pukul 11:30 Wib, Ruang Kepala Pengamanan Rutan (KPR), gedung utama, dan pintu pos jaga tiga rusak total. Api berhasil dipadamkan Tim BPBD Pidie serta pihak kepolisian sekira pukul 14:40 Wib.

"Seperti yang terlihat gedung utama habis terbakar dan jumlah kerugiannya negara sedang dihitung oleh petugas, nanti kita sampaikan besaran kerugiannya," kata Budiman.

Lebih lanjut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh menyebutkan, Rutan Negara Kelas IIB Sigli melebihi kapasitas maksimal yakni, 120 orang dan sekarang dihuni 466 warga binaan.

"Tidak ada warga binaan yang melarikan diri. Satu orang sedang dirawat di rumah sakit karena jarinya terluka, dan 465 warga binaan lainnya dalam kondisi aman di dalam Rutan," ungkap Budiman.

Sejumlah petugas Rutan Negara Kelas IIB Sigli dibantu Tim BPBD Pidie terpantau sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran tersebut.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar bersama Kodim 0102/Pidie Letnan Kolonel ARM Wagino terlihat masih berada di lokasi melakukan pengamanan terhadap para warga binaan.

"Kami terus siaga melakukan pengamanam sampai kondisi betul-betul aman," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar di depan pintu utama Rutan Kelas IIB Sigli. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

    SUMENEP (EKSPOSnews): Korban selamat dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara yang terjadi di sekitar perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebanyak 294 orang, kata Kasubbag H

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  • 11 bulan lalu

    Mana Tanggung Jawabmu Bupati Langkat?

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Langkat, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perizinan dan institusi terkait lainnya harus bertanggung jawab dengan peristiwa kebakaran pabrik perakitan korek api gas

  • 12 bulan lalu

    Kebakaran di Tapanuli Selatan, 5 Bocah Tewas Terpanggang

    ANGKOLA (EKSPOSnews): Lima bocah ditemukan tewas terpanggang dalam sebuah rumah yang hangus terbakar di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.Kelima bocah malang itu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99