Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Nasional
  • Banjir Hantam Bengkulu 10 Orang Meninggal Dunia

Banjir Hantam Bengkulu 10 Orang Meninggal Dunia

Oleh: Jallus
Minggu, 28 Apr 2019 12:14
BAGIKAN:
istimewa.
Banjir.
BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan bencana banjir yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4) mengakibatkan sepuluh orang warga meninggal dunia.

“Sementara terdata 10 orang korban meninggal dunia dan delapan orang dilaporkan masih hilang,” kata Rusdi di Bengkulu, Minggu 28 April 2019.

Ia mengatakan korban jiwa terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah di mana enam orang meninggal dunia, sedangkan korban jiwa lainnya adalah dua anak di Kota Bengkulu yang tenggelam dalam parit besar saat banjir dan dua warga Kabupaten Kepahiang yang meninggal dunia setelah terseret arus banjir.

Selain korban meninggal dunia, delapan orang dinyatakan hilang dengan rincian tiga orang warga Kota Bengkulu, empat orang warga Bengkulu Tengah dan satu orang di Kabupaten Kaur.

Rusdi mengatakan selain mendata korban jiwa, pihaknya juga sudah menurunkan seluruh tim di kabupaten dan kota untuk membantu warga terdampak banjir dengan menyediakan tim pencari dan penyelamat hingga penyaluran bantuan dan pendirian dapur umum.

Penanggulangan bencana yang melanda hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu dikomandoi BPBD Provinsi Bengkulu dengan markas koordinasi di Kantor BPBD di Jalan P Natadirja Kilometer 7 Kota Bengkulu.

Menurut Rusdi, masyarakat yang ingin memberikan dukungan berupa bantuan pakaian dan makanan juga dapat menyerahkan bantuan ke posko penanggulangan bencana tersebut.

Sebelumnya BPBD juga telah merilis sejumlah ruas jalan rusak dan terputus akibat banjir dan longsor di wilayah ini hingga memutuskan jalur antardesa bahkan jalan nasional menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Lampung.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    3 Penambang Timah di Bangka Tengah Meninggal Dunia

    KOBA (EKSPOSnews): Tiga dari empat penambang bijih timah yang tertimbun longsoran tanah di kawasan Blok 8 Dusun B1, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, ditemukan meninggal dunia."Tiga korban sud

  • 4 bulan lalu

    Aksi Kerusuhan di Jakarta, 8 Orang Meninggal Dunia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat delapan orang meninggal dunia dalam aksi massa bertajuk "people power" sejak 21 Mei 2019."Dan ini menangkis kesimpangsiura

  • 5 bulan lalu

    Korban Meninggal Akibat Banjir Bengkulu 29 Orang

    BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memperbaharui data korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bengkulu tiga hari lalu menj

  • 5 bulan lalu

    Banjir di Solok Selatan

    PADANG ARO (EKSPOSnews): Sebanyak 55 rumah warga di Kenagarian Sungai Sungkai, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terendam banjir sedalam 40-50 centimeter akibat me

  • 5 bulan lalu

    Bupati Asahan Meninggal Dunia

    MEDAN (EKSPOSnews): Sempat masuk keluar Rumah Sakit Colombia Asia Medan, Bupati Asahan, Sumatera Utara, Taufan Gama Simatupang meninggal dunia Senin malam setelah menjalani perawatan di rumah sakit ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99