Jumat, 25 Mei 2018

BPN Sumut Akan Daftarkan Ratusan Bidang Tanah

Oleh: marsot
Jumat, 20 Apr 2018 04:11
BAGIKAN:
istimewa.
Sertifikat tanah.
MEDAN (EKSPOSnews): Badan Pertanahan Nasional atau BPN Sumut akan mendaftarkan 210.000 bidang tanah untuk mendukung reforma agraria yang menjadi agenda strategis nasional yang tercantum dalam Nawacita ke-5.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sumu , Bambang Priono mengatakan lahan yang didaftarkan yakni antara lain tanah transmigrasi seluas 350 hektare di Kabupaten Mandailing Natal.

Kemudian 15.000 bidang tanah untuk dilakukan redistribusi, dan 124.807 bidang tanah untuk pelepasan kawasan hutan.

Bambang menjelaskan, saat ini BPN telah menyimpan data sementara tentang jumlah bidang tanah yang akan didaftarkan dalam reformasi agraria itu.

"BPN akan melaporkan data-data yang relevan berikut skema kesejahteraan yang dapat dimunculkan dengan formulasi itu," ujar Bambang, Kamis 19 April 2018.

Gubernur Sumut T Erry Nuradi mengatakan,reforma agraria untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan rakyat melalui kepemilikan tanah.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus mendukung program reforma agraria itu.

Dukungan antara lain melalui legalisasi tanah, distribusi atau redistribusi tanah, serta melaksanakan akses reforma itu.

Unuk itu, ujar T Erry Nuradi, Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Sumut dalam mengimplementasikan fungsinya dalam reforma agraria bisa bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah untuk membuat program kerja lintas sektor.

Reforma agraria jangan hanya sebatas memberi pelayanan untuk sertifikasi tanah saja, tapi juga memberdayakan masyarakat supaya lebih sejahtera, kata Gubernur Sumut.

Gubernur menegaskan, reforma agraria merupakan agenda strategis nasional yang tercantum dalam Nawacita ke- 5 yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Sumatera Barat

    PADANG (EKSPOSnews): Presiden RI Joko Widodo membagikan 510 sertifikat tanah wakaf untuk masjid, mushalla dan lembaga pendidikan yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) dalam kunjungan kerja ke Padang, Se

  • 3 minggu lalu

    Orchard Park Batam Serahkan Sertifikat Bangunan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Dimas Pratama Indah salah satu anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai pengembang Orchard Park Batam melaksanakan serah terima Sertifikat Hak Guna Bangu

  • 2 bulan lalu

    Sertifikat yang Dibagikan Pemerintah Tekan Sengketa Lahan

    SUKABUMI (EKSPOSnews): Program percepatan pembuatan sertifikat tanah gratis yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo bertujuan untuk mengantisipasi sengketa lahan yang ada di Indonesia karena tidak ad

  • 4 bulan lalu

    Terminal Peti Kemas Domestik Belawan Raih Sertifikat ISPS Code

    MEDAN (EKSPOSnews): Terminal Petikemas Domestik Belawan (TPKDB) yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, telah mendapat sertifikat International Ship and Port Security (ISPS) C

  • 5 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di NTT

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.405 sertifikat tanah untuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bagian dari rangkaian program reforma agraria.Presiden Joko

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99