Kamis, 27 Feb 2020

Arus Kendaraan di Simalungn Padat

Sabtu, 09 Jul 2016 15:28
BAGIKAN:
Jalan macet (ilustrasi)
SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Arus kendaraan jalan lintas Sumatera daerah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, di sejumlah titik padat merayap sejak hari kedua Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Di Parapat, Kabupaten Simalungun, pihak kepolisian melakukan pengalihan jalur menuju pintu gerbang dengan memutar melalui terminal, karena sejumlah lokasi wisata sudah dipenuhi parkir kendaraan para wisatawan.

Kepala Unit (Kanit) Lalulintas Satlantas Polres Simalungun Aiptu B Tobing mengatakan upaya itu harus dilakukan untuk mengurai kemacetan lalulintas.

Di kawasan Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, khususnya di depan pengisian bahan bakar, polisi memasang pembatas ruas jalan, supaya tidak ada kendaraan yang melintas bukan pada jalurnya.

"Di Kota Pematangsiantar, kepadatan arus kendaraan di titik pusat kota dan keramaian serta Simpang Dua menuju atau dari arah Parapat," ujarnya, Sabtu 9 Juli 2016.

Kesiagaan personel kepolisian dan perhubungan di titik keramaian dan persimpangan, menciptakan kelancaran kendaraan.

Seorang pengemudi, Usman Gumanti (58 tahun) berharap, para sopir tidak menerobos antrian kendaraan dan mengikuti arahan petugas pengatur lalu lintas.

"Meski sedikit lebih lama waktu tempuh perjalanan, tetapi tetap bergerak, tidak macet total," kata Warga Nagori Karang Bangun, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun itu.(ant)

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    PTPN IV Kerahkan Unit Usaha untuk Penanganan Dampak Longsor di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV melalui unit usahanya, masing-masing Kebun Marihat, Kebun Balimbingan, dan Kebun Bah Jambi, melakukan berbagai kegiatan penanganan dampak hujan lebat yang mengakibatkan ban

  • 11 bulan lalu

    12 Jenis Tarian Tradisionil Simalungun Masuk Aset Nasional

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Sebanyak 12 jenis tarian tradisional etnik Simalungun, Sumatera Utara, masuk dan tercatat dalam inventarisasi kekayaan intelektual komunal ekspresi budaya pusat data nasional.

  • tahun lalu

    Pertamina Bantu Perpustakaan Rumah Singgah di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,

  • tahun lalu

    Honorer di Simalungun Unjuk Rasa

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan aksi demo ke kantor bupati dan gedung DPRD di Pamatang Raya.Massa yang tergabun

  • tahun lalu

    Hutan Simalungun Masuk Program Rehabilitasi

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah II Pematangsiantar Dinas Kehutanan Pemprov Sumatera Utara mengagendakan program rehabilitasi kawasan hutan di Kabupate

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99