Selasa, 07 Jul 2020

Anggota Teroris Poso Tambah 5 Orang

Oleh: alex
Rabu, 02 Mei 2018 01:40
BAGIKAN:
istimewa.
Teroris.
PALU (EKSPOSnews): Kapenrem 132/Tadulako, Mayor CPM Muhlis Lamongki menyatakan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Poso, bertambah keanggotaannya sebanyak lima orang, selain tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satgas Tinombala.

"Mereka yakni Abdul Muthalib Pia, Ukasia alias Pirang, Johan, Hanzolah dan Ibrohim," kata Mayor Muhlis di Palu, Selasa 1 Mei 2018.

Muhlis menjelaskan dua orang itu yakni Abdul Mutalib Pia alias Abu Mutalib alias Bento (27) dan Hanzolah alias Yadi (33), sudah ditangkap Senin (30/4), di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Kata Muhlis, mereka baru bergabung sekitar bulan Februari 2018 dan telah selesai mengikuti pelatihan atau Tadrib bersama kelompok MIT yang dipimpin oleh Ali Kalora.

Menurut Muhlis dari tujuh orang yang masuk dalam DPO yakni Ali Muhammad alias Ali Kalora alias Ali Ambon asal Poso. Muhammad Faisal alias Namnung alias Kobar asal Poso. Qatar alias Farel asal Bima NTB. Nae alias Galuh asal Bima NTB. Basir alias Romzi asal Bima NTB dan Abu Alim dan Kholid asal Bima NTB.

Mayor Muhlis menjelaskan Abdul Mutalib Pia alias Abu Mutalib alias Bento (27), pekerjaan tidak ada, asal Batu Merah, Kota Ambon. Abu Mutalib diamankan oleh Babinsa Membuke, Kopda Roy Malore.

Sementara Hanzolah alias Yadi (33), alamat Pasar Minggu, Kejaten Jakarta Selatan, diamankan oleh Babinsa Koptu Irwan Samsu.

Dari keterangan lanjutan yang dihimpun kata Mayor Muhlis, mereka turun dari gunung karena kabur dari kelompoknya dan tidak tahan mengikuti pelatihan serta salah seorang mengalami sakit hepatitis.

"Mereka masih disebut OTK, karena belum melakukan tindakan apa-apa terhadap keamanan di Poso," ujarnya.

Selain itu, dari pengakuan dua OTK yang diamankan itu, mereka tidak pernah melihat DPO Namnung alias Kobar ikut bersama kelompok MIT yang dipimpin Ali Kalora.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Tersangka Kasus Pertamina Bisa Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan tersangka dugaan korupsi investasi PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia, pada tahun 2009, bisa bertambah."Ada empat orang

  • 2 tahun lalu

    Spesies Burung di Indonesia Bertambah

    GORONTALO (EKSPOSnews): "Burung Indonesia", salah satu lembaga peneliti spesies burung ini, menyatakan jumlah spesies burung yang ditemukan di Indonesia kembali bertambah pada tahun 2018.Data Burung I

  • 3 tahun lalu

    Bertambah Usia, Kepuasan Hidup Seseorang Makin Tinggi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Hasil survei menyebutkan, tingkat kebahagiaan seseorang cenderung berkurang seiring dengan bertambahnya usia bagi mereka yang tinggal di Aceh.Kepala Badan Pusat Statistik (BPS

  • 3 tahun lalu

    Penderita Kanker Serviks di Indonesia Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jumlah perempuan penderita kanker serviks di Indonesia sekitar 21 ribu kasus per tahun sehingga menempatkan Indonesia sebagai negara dengan urutan kedua tertinggi di dunia, kata

  • 3 tahun lalu

    Titik Panas Bertambah di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kelas I Sultan Iskandar Muda Blang Bintang menyebut, titik panas di daerah itu bertambah menjadi 14 titik di wilaya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99